Top 3: Kisah Erick Thohir Bertemu Peneliti Vaksin AstraZeneca

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 24 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 07:00 WIB
FOTO: Erick Thohir dan DPR Bahas Penyelamatan Perbankan Akibat COVID-19
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir saat rapat bersama DPR di Ruang Pansus B Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/5/2020). Rapat membahas antisipasi skema penyelamatan perbankan akibat COVID-19 ini juga diikuti Gubernur BI, Pimpinan BIN, hingga Pimpinan KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Viral pemuda asal Indonesia yang ikut dalam proyek pembuatan vaksin bagi Covid-19. Adalah Indra Rudiansyah yang menjadi bagian dari tim uji klinis vaksin AstraZeneca.

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dan terharu. Erick mengungkap ternyata Indra masih memiliki keterkaitan dengan BUMN, yaitu sebagai karyawan PT Bio Farma.

Artikel mengenai pertemuan Erick Thohir dengan Indra Rudiansyah menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 24 Juli 2021:

1. Cerita Erick Thohir Bertemu Peneliti Vaksin AstraZeneca, Ternyata Karyawan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir bercerita mengenai pertemuannya dengan salah satu tim uji klinis vaksin AstraZeneca asal Indonesia, Indra Rudiansyah.

Dalam Live Instagram @erickthohir, Jumat (23/7/2021), Erick mengungkap ternyata Indra masih memiliki keterkaitan dengan BUMN, yaitu sebagai karyawan PT Bio Farma.

"Saya terus terang ketemu Indra tahun kemarin kalau nggak salah Oktober-November, waktu pertama kali meeting dengan AstraZeneca. Saya nggak tahu Indra dari mana waktu itu," kata Erick Thohir.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Harga Minyak Naik Dibayangi Kasus Covid-19 Dunia

Ilustrasi tambang migas
Perbesar
Ilustrasi tambang migas (iStockPhoto)

Harga minyak naik tipis pada hari Kamis, memperpanjang kenaikan yang dibuat di sesi sebelumnya di tengah ekspektasi pasokan yang lebih ketat hingga 2021 karena ekonomi pulih dari krisis virus corona.

Dikutip dari CNBC, Jumat (23/7/2021), harga minyak mentah Brent naik USD 1,56, atau 2,2 persen, menjadi menetap di USD 73,79 per barel, setelah naik 4,2 persen di sesi sebelumnya.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik USD 1,61, atau 2,3 persen, menjadi menetap di USD 71,91 per barel, setelah naik 4,6 persen pada hari Rabu.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Daftar Negara yang Tutup Pintu Kunjungan dari Luar Negeri

Warga AS yang Sudah Divaksinasi Tak Perlu Kenakan Masker Lagi
Perbesar
Pejalan kaki dengan masker dan tanpa masker berjalan di sepanjang Las Vegas Strip, di Las Vegas Selasa (27/4/2021). Warga Amerika Serikat (AS) yang telah menerima vaksin COVID-19 tidak lagi diwajibkan mengenakan masker saat berada di luar ruangan jika tidak ada kerumuman. (AP Photo/John Locher)

Banyak negara saat ini melarang kunjungan, atau memperketat aturan kunjungan dari luar negaranya selama pandemi Covid-19. Pemerintah Indonesia pun melarang orang asing, termasuk pekerja asing masuk ke Indonesia mulai 21 Juli 2021.

Negara-negara yang melarang atau memperketat aturan masuk ini tidak hanya di wilayah Asia, tapi juga termasuk Amerika Serikat (AS), Eropa hingga Timur Tengah.

Berikut beberapa negara yang melarang atau memperketat aturan orang asing masuk disebabkan pandemi Covid-19:

Simak artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya