Cari Modal Rp 20 T, J Trust Bank Rights Issue 4,6 Miliar Saham

Oleh Liputan6.com pada 23 Jul 2021, 17:10 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 19:14 WIB
Ilustrasi Bank
Perbesar
Ilustrasi Bank

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank JTrust Indonesia Tbk atau J Trust Bank (BEI: BCIC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satu keputusan dalam RUPST tersebut adalah disetujuinya rencana perseroan untuk melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).

“PMHMETD ini merupakan bagian dari rencana strategis J Trust Bank untuk memperkuat permodalan sehingga J Trust Bank dapat menjalankan fungsi intermediasi lebih optimal lagi,” jelas Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut Ritsuo Fukadai menjelaskan bahwa J Trust Co., Ltd. selaku pemegang saham utama serta seluruh pemegang saham lainnya sangat mendukung J Trust Bank dalam menjaga struktur permodalan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam RUPST ini pemegang saham telah menyetujui pelaksanaan PMHMETD dengan jumlah sebanyak-banyaknya 4.665.700.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp 100,- per saham. Sehubungan dengan hal tersebut, RUPST menyetujui untuk meningkatkan modal dasar Perseroan menjadi Rp20 triliun.

Selain itu, RUPST juga telah menyetujui beberapa agenda diantaranya laporan tahunan 2020, mengesahkan laporan keuangan tahun buku 2020, dan menyetujui pengangkatan kembali Direksi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Portofolio Kredit

PT Bank J Trust Indonesia Tbk
Perbesar
PT Bank J Trust Indonesia Tbk

Meskipun tahun 2021 masih diliputi oleh tantangan dan ketidakpastian, didasari oleh pondasi yang kuat, J Trust Bank akan tetap memprioritaskan kebutuhan nasabah, mengembangkan portofolio kredit secara selektif dengan kehati-hatian, serta menjaga kondisi likuiditas yang memadai untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan kontribusi positif bagi komunitas dan masyarakat.

“Perseroan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi dari para pemegang saham serta seluruh jajaran Direksi dan Komisaris. Kami berharap dengan penguatan permodalan serta beberapa keputusan yang dicapai dalam RUPST  ini dapat semakin mendorong kinerja Perseroan dalam memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah serta memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan ,” tutup Ritsuo Fukadai.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya