Sukses

Bantuan Rp30 Miliar Astra untuk Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19

Bantuan tahap ke-7 dari Astra dan perusahaan lain ini rencananya digunakan untuk pengadaan 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksinasi serta pembelian obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Astra Gita Tiffani Boer menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan senilai Rp30 miliar itu diserahkan kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Ya, bantuan yang diberikan dalam acara Kick-off Penyerahan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Donasi PengusahaPeduli NKRI secara virtual ini dihadiri oleh Chief of Corporate Affairs Astra RizaDeliansyah.

Bantuan tahap ke-7 dari Astra dan perusahaan lain ini rencananya digunakan untuk pengadaan 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksinasi serta pembelian obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Nah soal penyalurannya pun bertahap. Perusahaan lain di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional Indonesia serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, juga akan melibatkan para relawan di berbagai wilayah di Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri.

Dengan penyerahan bantuan tahap ke-7, maka total bantuan dari Astra untuk penanganan Covid-19 mencapai Rp200 miliar.

Untuk diketahui, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat dan melalui berbagai institusi seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dan lainnya.

Bantuan tersebut di antaranya berupa unit kendaraan, ruang intensive care unit, ruang isolasi high care unit, alat uji tes, alat pelindung diri, masker, paket sembako, hingga ventilator untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Berbagai partisipasi Astra dalam mendukung pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 dan mempercepat terwujudnya herd immunity sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini