Sukses

Ekonom Christianto Wibisono Meninggal Sambil Memegang Buku Kesayangan Wawancara Imajiner Bung Karno

Ekonom Christianto Wibisono mendirikan Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) pada 1980.

Liputan6.com, Jakarta Christianto Wibisono, ekonom yang juga Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) meninggal dunia pada Kamis, 22 Juli 2021, pukul 17.05 WIB.

Sang anak, Astri Wibisono mengatakan jika Christianto Wibisono meninggal satu hari menjelang Hari Ulang Tahun Pernikahan yang ke-50.

Astri mengungkapkan jika dirinya menemani sang ayah saat beliau wafat. "Beliau memegang buku kesayangannya Wawancara Imajiner Bung Karno pada saat dia pergi," ujar Astri kepada Liputan6.com, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan jika keluarga berterima kasih atas semua cinta, doa dan dukungan yang telah mengalir untuknya selama seminggu terakhir.

"Dalam ingatannya kami memohon doa untuk negara tercinta, Indonesia, yang sangat ia cintai. Adalah keinginannya agar Indonesia bersatu dalam iman, harapan, & cinta, dalam memerangi Covid-19 & dilahirkan kembali, lebih kuat dari sebelumnya. Istirahat Dalam Damai Christianto Wibisono," mengutip penjelasan sang putri.

Christianto Wibisono atau Oey Kian Kok lahir di Semarang, Jawa Tengah, 10 April 1945. Dia dikenal sebagai ekonom pada era Soeharto.

Dia juga menjadi pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) pada 1980. Kemudian masuk sebagai anggota Komite Ekonomi Nasional era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2007-2010). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.