Sukses

Permudah Milenial Punya Rumah, BTN Tawarkan Bunga KPR 0,75 Persen

BTN terus melakukan inovasi dalam penyaluran Kredit Kepimilikan Rumah (KPR) di tengah gelombang kedua pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus melakukan inovasi dalam penyaluran Kredit Kepimilikan Rumah (KPR) di tengah gelombang kedua pandemi Covid-19. Menggandeng pengembang properti Greenwoods Group, kini BTN memasarkan kredit bersama bertajuk Promo Program KPR Milenial (PPKM).

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, saat ini Indonesia tengah dilanda gelombang kedua virus corona yang berdampak luas pada masyarakat.

Namun pihaknya tetap berupaya melakukan berbagai inovasi dan kegiatan agar sektor properti yang menjadi fokus Bank BTN tetap terjaga.

“Karena jika terlena oleh pandemi dan tidak melakukan apa-apa tentunya bisa berdampak buruk pada sektor properti yang kita cintai ini. Kami di BTN yang fokus pada sektor properti, di masa pandemi ini tetap melakukan aktivitas dan inovasi seperti program PPKM Millenial ini, agar para milenial dapat menetapkan pilhan untuk bisa mulai memiliki rumah sendiri, tentunya dengan KPR BTN,” ujarnya dikutip Rabu (21/7/2021). 

Melalui PPKM ini, lanjut Yanti, BTN berupaya mendorong kaum millenial untuk memiliki properti di masa pandemi. PPKM Bunga 0,75 persen berlaku untuk 6 proyek perumahan dan apartemen yang digarap Greenwoods Group yaitu Damara Village Bogor, Damara Village Jimbaran Hijau, Citaville Parung Panjang, Citaville Cikarang, Sawangan Hills 3 Depok dan JP Apartment Bogor.  

Program pemasaran bersama yang berlangsung hingga 31 Agustus 2021 ini, menawarkan bunga kredit cukup rendah, yakni 0,75 persen fixed selama setahun.

Selain itu, konsumen bisa mendapatkan benefit bebas provisi, bebas biaya administrai, appraisal dan bebas pengendapan dana menggunakan KPR Gaeesss for Milenial. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias Masyarakat

Sementara itu, CEO Greenwoods Group Okie Imanto mengungkapkan seiring dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, pihaknya memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku program tersebut hingga Agustus 2021. Adapun target transaksi diharapkan dapat menembus angka Rp50 miliar.

“Semula kami sepakat PPKM hanya berlangsung hingga Juli ini dengan target penjualan sebesar Rp20 miliar,” imbuhnya.

Kerjasama dengan BTN dalam Program KPR Millenial ini dapat memancing pengembang lain untuk tetap melakukan berbagai berinovasi meski dalam situasi pandemi. Bagi Greenwods Group sendiri, pandemi Covid-19 merupakan kesempatan untuk bisa bertransformasi dari aktivitas bisnis konvensional menuju digital.

Menurut Okie, industri properti di tanah air masih kurang memanfaatkan teknologi digital sebagai tools yang efektif dalam pemasaran proyek besutannya. Mereka masih cenderung konservatif, padahal situasi pandemi seperti sekarang memaksa pelaku industri maupun konsumen untuk bisa memanfaatkan teknologi digital sebagai alat transaksi properti yang lebih efektif dan efisien. 

“Greenwoods Group sendiri terbilang sukses memanfaatkan teknologi digital dalam penjualan. Tahun lalu, kami mampu membukukan penjualan landed maupun apartemen sebanyak 70 persen melalui transaksi internet online terutama social media. Sebelumnya, kami tidak pernah membayangkan masih bisa meraih prestasi di tengah pandemi seperti sekarang ini,” pungkas Okie Imanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.