Pesan Idul Adha Menko Airlangga dan Menteri Erick Thohir

Oleh Tira Santia pada 20 Jul 2021, 09:05 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 09:05 WIB
Pembentukan Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan
Perbesar
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan) berbincang dengan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/7/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Adha jatuh pada Selasa 20 Juli 2021. Beberapa tokoh memberikan ucapan selamat kepada masyarakat diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dikutip dari unggahan di akun instagram @airlanggahartarto_official, Menko Airlangga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa ini.

Airlangga Hartarto berharap semoga Hari Raya Idul Adha ini semakin meningkatkan ketakwaan dan ketabahan. Sekaligus optimisme dan semangat berkolaborasi, saling peduli dan saling bantu.

"Selamat berlebaran. Selalu terapkan protokol kesehatan, yakni 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia," tulis dia.

Menteri BUMN Erick Thohir pun juga memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442H kepada seluruh masyarakat.

"Semoga Hari Raya Idul Adha semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT, memperkuat Iman & Taqwa, serta semoga makna kurban, keikhlasan dalam beribadah dan pengorbanan melekat dalam diri kita," tulisnya dalam aku instagaram @erickthohir.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jusuf Kalla Doakan Kesembuhan Bagi yang Terpapar Covid-19

Jusuf Kalla
Perbesar
Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla berharap Indonesia tidak selalu tergantung industri rokok sebagai andalan saat meresmikan JK Arenatorium, Universitas Hasanuddin, Makassar Sulawesi Selatan, Kamis, 12 November 2020. (Tim Media Jusuf Kalla/JK)

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla pun juga memberikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia bergembira dengan datangnya Hari Raya Idul Adha meski masih di tengah pandemi Covid-19.

"Saudara-saudara, pada hari yang berbahagia ini, mari kita bersyukur bahwa kita telah memasuki hari raya Idul Adha, hari raya haji, hari raya berkurban untuk kita semua," ujar JK dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Namun, di tengah Hari Raya idul Adha ini masih ada sebagian masyarakat yang berjuang melawan Covid-19. Jusuf kalla berharap seluruh masyarakat saling mendoakan satu sama lain di hari yang baik ini.

"Namun tentunya pada suasana sekarang ini kita juga prihatin bahwa sebagian dari pada saudara-saudara kita mengalami musibah, karena itulah pada hari berbahagia ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan merasa syukur bagi kita semua yang alhamdulillah sehat walafiat dan juga kepada saudara-saudara, teman-teman kita yang telah sembuh dari Covid-19," kata JK.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Pelaksanaan Kurban Idul Adha 2021

Infografis Pelaksanaan Kurban Idul Adha 2021
Perbesar
Infografis Pelaksanaan Kurban Idul Adha 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya