Sukses

3 Kesalahan yang Tidak Disadari Milenial Ketika Menjalankan Bisnis, Apa Itu?

Terkadang para milenial ini tak sadar dengan beberapa kesalahan yang paling umum terjadi dalam dunia perbisnisan.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial di era saat ini memiliki ketertarikan yang tinggi dalam dunia bisnis. Banyak dari mereka akhirnya lebih memilih untuk berbisnis ketimbang bekerja di perusahaan.

Akan tetapi di samping itu, terkadang para milenial ini tak sadar dengan beberapa kesalahan yang paling umum terjadi dalam dunia perbisnisan. Tanpa sadar, kesalahan tersebut terkadang justru sering mereka lakukan.

Secara umum, kaum milenial memang memiliki karakteristik yang mengagumkan. Mereka memiliki tingkat kepedulian yang tinggi dan kemudian melakukan tindakan yang cenderung berdampak besar terhadap dunia.

Selain itu, mereka pun aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang lebih luas sebagai aksi nyatanya.

Namun dalam dunia bisnis, ada beberapa kesalahan yang sering mereka lakukan. Dikutip dari laman Enterpreneur, Sabtu (17/7/2021), inilah tiga kesalahan paling umum yang sering dilakukan kaum milenial di dunia bisnis.

1. Bekerja Keras, Tetapi Tidak Bekerja Cerdas

Banyak yang mengira kaum milenial bukan orang pekerja keras. Namun, bukan seperti itu permasalahannya. Lebih tepatnya adalah mereka mungkin pekerja keras, tetapi tidak bekerja cerdas.

Ketika kaum milenial masuk ke dunia bisnis, pada dasarnya mereka menjadi seorang wiraswasta. Dalam beberapa kasus, menjadi wiraswasta bisa seperti mengerjakan suatu pekerjaan tanpa tunjangan karyawan. Padahal, penting untuk menyistematiskan bisnis agar dapat bekembang.

Oleh karena itu, sebaiknya bekerjalah lebih cerdas dalam menjalan bisnis. Bukan hanya bekerja keras.

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Mengikuti Jalur Pendidikan Tradisional

Banyak milenial telah mengikuti jalur pendidikan tradisional. Hal ini tidak dipastikan akan mengarahkannya pada kesuksesan sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk mengambil pendekatan dalam berbisnis, dalam hal ini berarti pendidikan jurusan bisnis.

Selain itu, pelajari pula keterampilan khusus dalam berbisnis. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui dan memahami lebih dalam bagaimana menjalankan sebuah bisnis.

3. Melupakan Uang

Salah satu keinginan hebat para generasi milenial adalah mereka ingin mengubah dunia. Namun, terkadang mereka lupa bahwa untuk mewujudkannya membutuhkan uang.

Jika benar-benar ingin mengubah dunia, salah satu jalan terbaik yang harus dilakukan adalah menghasilkan uang lebih dulu, sebanyak mungkin. Dengan uang, segala hal yang diperlukan akan lebih mudah terpenuhi, khususnya untuk menjalankan bisnis.

 Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.