Sukses

J Trust Bank Catat Pertumbuhan DPK 2 Persen di Kuartal I 2021

J Trust Bank mencatat pertumbuhan positif untuk dana pihak ketiga (DPK) selama kuartal I 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat pertumbuhan positif untuk dana pihak ketiga (DPK) selama kuartal I 2021. Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang menantang, DPK tumbuh 2 persen mencapai Rp 13,4 triliun dari sebelumnya sebesar Rp13,1 triliun pada akhir Desember 2020.

Peningkatan DPK itu terutama dikontribusi oleh peningkatan dana murah, yaitu giro dan tabungan yang cukup signifikan, yaitu tumbuh sebesar 43 persen per Maret 2021 dibandingkan akhir Desember 2020. Hal ini mempertegas kepercayaan masyarakat terhadap J Trust Bank yang semakin kuat.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, Perseroan berupaya memastikan pertumbuhan DPK yang sehat, dalam rangka memperkuat likuiditas perusahaan.

“Kami menjalankan strategi untuk menunjang pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan fokus utama meningkatkan layanan kepada nasabah termasuk keluarga muda dan generasi millenial,” kata Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, Kamis (8/7/2021).

Sejak tahun lalu, perseroan telah menjalankan strategi guna memperkuat sisi pendanaan, dengan upaya meningkatkan dana murah/CASA, diantaranya melalui peluncuran tabungan berhadiah, penetrasi layanan digital banking dan optimalisasi partisipasi publik melalui sosial media.

Perseroan telah meluncurkan layanan J Trust Net Individual dan J Trust Mobile. Untuk J Trust Net Individual adalah layanan internet banking yang dapat diakses oleh nasabah menggunakan segala jenis internet browser.

Sedangkan, J Trust Mobile adalah layanan internet banking mobile version yang dapat diakses menggunakan aplikasi khusus yang tersedia dalam OS Android dan iOS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Informasi

Selain itu, website JTrust Bank disiapkan menjadi sumber informasi yang mudah diakses dan informatif tidak hanya untuk nasabah tetapi juga pemegang saham dan para pemangku kepentingan lainnya.

Berkat ini pula Perseroan diganjar dengan penghargaan "1st The Best Informative Website 2021 Bank Buku 2 - Public Company" oleh Economic Review pada ajang Indonesia Corporate Secretary and Corporate Communication Award VI-2021.

Selain itu, guna meningkatkan layanan, kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi, belum lama ini J Trust Bank menggandeng PT Intikom Berlian Mustika untuk memperbarui dan meningkatkan performa mesin ATM secara bertahap selama tiga tahun ke depan.

“Dengan berbagai upaya peningkatan layanan yang semakin baik dan berjalannya program transformasi digital perusahaan, kami optimistis bahwa kinerja J Trust Bank akan tumbuh secara berkelanjutan,” tutup Fukadai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank

  • J Trust Bank adalah salah satu perusahaan yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan.

    J Trust Bank