Anggur Termahal di Dunia, Harganya Setara Mobil dan Butuh 14 Tahun Budidaya

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2021, 20:52 WIB
Anggur Ruby Roman. Dok Facebook.
Perbesar
Anggur Ruby Roman. Dok Facebook.

Liputan6.com, Jakarta Anda tidak akan berpikir dua kali saat mengeluarkan uang sekitar Rp 50.000 untuk sekilogram anggur. Tapi mungkin berbeda jika Anda ditawarkan membeli anggur yang berasal dari Jepang ini. Harga anggur termahal di dunia ini hampir setara dengan sebuah mobil.

Melansir dari DNA India, Rabu (7/7/2021), anggur Ruby Roman dibanderol dengan harga Rp 145 juta di India. Sementara itu, untuk satu buah anggur dibanderol dengan harga Rp 6 juta.

Ruby Roman adalah anggur yang sangat langka. Produksi anggur tersebut hanya mencapai 2.400 tandan atau ikat per tahun. Kualitas dari anggur tersebut sudah terjamin karena akan diuji terlebih dahulu.

Anggur Ruby Roman yang terpilih akan diberikan segel sertifikasi. Tidak bisa beredar secara sembarangan, terdapat aturan yang ketat untuk menjual anggur tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Seukuran Bola Pingpong

Menanam Rezeki dari Budi Daya Bibit Anggur
Perbesar
Ilustrasi menanam anggur. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Satu buah anggur hanya memiliki berat sekitar 20 gram, seukuran bola pingpong. Akan tetapi, beberapa anggur dapat memiliki diameter sekitar 3 cm.

Budidaya anggur tersebut sangat diminati di pasar buah terbaik Jepang. Berdasarkan keterangan dari Orissapost.com, dibutuhkan 14 tahun untuk mengembangkan anggur termahal ini hingga kemudian dapat dibudidayakan.

Selain anggur, mangga termahal di dunia yang berasal dari Jepang kembali menjadi perbincangan di media sosial.

Mangga Miyazaki menjadi salah satu buah premium di Negari Sakura tersebut. Harganya dimulai dari kisaran Rp 1,6 juta. Tertarik untuk mencoba kedua buah premium asal jepang ini?

Reporter: Shania

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya