Sukses

Gandeng Bibit, Buka Rekening di Bank Jago Kini Makin Mudah

Bank Jago dan Bibit Kolaborasi Permudah Investasi Reksadana

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Jago Tbk (Jago) bekerja sama dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) untuk mempermudah investasi reksadana. Integrasi kedua layanan tersebut diharapkan dapat membuat konsumen lebih mudah dan cepat dalam berinvestasi serta mengelola keuangan.

Melalui integrasi tersebut, kini konsumen dapat membuka rekening Jago melalui platform Bibit. Pembukaan rekening tetap melalui proses know your customer standar bank, yang dilakukan secara digital (e-kyc).

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Indra Gupta Siregar, berharap kolaborasi kolaborasi ini bisa memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam mengakses layanan bank sekaligus berinvestasi.

"Bank Jago di perbankan dan memiliki banyak peluang termasuk mendengarkan nasabah, memberikan akses lebih luas dan lainnya. Bibit saya lihat juga sama, tapi dari sisi pasar modal. Bibit menawarkan kemudahan berinvestasi dengan investasi yang terjangkau," kata Kharim dalam konferensi pers pada Senin (5/7/2021).

Bagi Bank Jago, integrasi aplikasi dapat meningkatkan jumlah basis nasabah secara cepat, mengingat pengguna Bibit saat ini telah mencapai lebih dari satu juta nasabah.

"Berkat adopsi teknologi dan kemampuan tertanam dalam ekosistem, Jago dapat tumbuh secara anorganik. Integrasi ini memampukan kami untuk menjangkau nasabah lebih luas lagi," tambah Kharim.

CEO Bibit, Sigit Kouwagam, meyakini kolaborasi ini akan memberikan banyak nilai tambah bagi konsumen. Setidaknya, konsumen tidak lagi perlu top up saldo setiap ingin membeli reksa dana di Bibit. Hal ini karena transaksi dapat dilakukan dengan cara mendebet rekening Bank Jago secara otomatis.

"Inovasi Jago dan Bibit ini bukan hanya membuat investasi menjadi lebih mudah, murah, dan praktis. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga akan membentuk budaya baru, yakni konsumen menjadi lebih disiplin dalam mengelola keuangan dan berinvestasi secara rutin melalui satu aplikasi. Kami sangat antusias memulai perjalanan baru ini untuk membawa pelayanan nasabah ke level lebih tinggi," tutur Sigit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekening Jago

Selain bisa membuka rekening Jago melalui aplikasi Bibit dan menggunakan fasilitas autodebet rekening Jago untuk belanja reksadana, konsumen juga dapat mengoptimalkan fitur lainnya untuk mendapatkan pengalaman berinvestasi yang dinilai lebih praktis.

Ke depannya, Jago dan Bibit akan terus melengkapi fitur-fitur lain yang terintegrasi untuk menghadirkan kenyamanan bagi konsumen dan mengatasi persoalan sehari-hari yang sering dihadapi nasabah bank serta investor ritel di Indonesia.

Terlebih lagi, potensi reksadana di Indonesia masih sangat besar. Saat ini, dari jumlah total penduduk Indonesia usia produktif, hanya 2 persen yang mengakses produk investasi di pasar modal. Angka ini disebut masih tertinggal jauh dibandingkan negara-negara lain di Asia.

"Sejak awal, Bibit memiliki aspirasi untuk mendemokratiskan pasar modal. Kami ingin investasi itu bersifat inklusif sehingga semua kalangan bisa ikut menikmati pertumbuhan ekonomi dalam bentuk peningkatan kesejahteraan. Kolaborasi bersama Jago akan mempercepat pencapaian aspirasi besar kami ini," jelas Sigit.

Terkait kolaborasi Jago dan Bibit, nasabah juga tidak dikenakan biaya transaksi untuk melakukan pembelian reksadana di Bibit menggunakan Jago. Karena kedua aplikasi terhubung, pengguna akan menerima notifikasi setiap kali dana penjualan reksadana masuk ke rekening Jago.

Untuk bisa menggunakan fitur baru ini, pengguna hanya perlu menggunakan versi terbaru aplikasi Bibit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.