Sukses

Viral Susu Beruang Bear Brand Habis Diserbu Masyarakat dan Harga Melonjak

Sebuah video viral di media sosial menampilkan masyarakat tengah menyerbu produk susu beruang atau Bear Brand di salah satu ritel modern

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial menampilkan masyarakat tengah menyerbu produk susu beruang atau Bear Brand di salah satu ritel modern.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, sejumlah warga tampak berebut untuk mengambil kantong-kantong Bear Brand. Bahkan, karena banyaknya masyarakat berusaha mengambil, membuat kemasan botol susu ini berjatuhan serta membuat troli belanja salah satu pembeli terbalik.

Salah satu konsumen di Pamulang bernama Tantri (37) mengakui jika kini kesulitan mendapatkan susu beruang tersebut. Padahal sebelumnya selalu mudah ditemukan.

Bahkan banyaknya masyarakat yang membeli Bear Brand membuat pengelola ritel modern membatasi pembelian.

"Saya kaget saat belanja bulanan tidak bisa berbelanja Bear Brand dengan ukuran satu pak yang biasa saya lakukan di hypermart dekat rumah di kawasan Pamulang. Katanya hanya boleh beli satuan kaleng dan dibatasi hanya 6 kaleng," kata dia kepada Liputan6.com, Sabtu (3/7/2021).

Selain itu, Tantri pun mengaku sempat mencari Bear Brand ke minimarket. Namun nyatanya juga sudah kehabisan stok.

"Karena ingin memenuhi stok di kulkas saya coba juga cari di minimarket lainnya dekat kawasan rumah di Pamulang dan ternyata stok habis. Bahkan driver ojol pun nyerah enggak bisa ladeni karena memang tak ada barangnya yang mau dibeli," jelas dia.

Hal senada juga diungkapkan Yanti (39), warga Sawangan, Depok. Dia mengaku seminggu terakhir juga kesulitan membeli susu beruang tersebut. Selama ini dia memang rajin mengkonsumsi Bear Brand untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Saya kesulitan cari barangnya. Sudah cari ke mana-mana tapi stoknya kosong," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Merangkak Naik

Karena banyak dicari masyarakat, harga Bear Brand pun mulai merangkak naik. Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour Satria Hamid mengatakan, harga normal yang biasa dibanderol di ritel modern untuk produk ini hanya sekitar Rp 8.900 per botol.

"Untuk produk Bear Brand kita jual dengan harga normal di Rp 8.900, maksimal 10 pcs per konsumen (syarat dan kondisi berlaku)," kata dia kepada Liputan6.com.

Namun saat ditelusuri di situs belanja online, harga susu bear brand pun naik hingga di atas Rp 10 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.