Sukses

Erick Thohir Angkat Haris Witjaksono Jadi Dirut Surveyor Indonesia

Pemegang saham PT Surveyor Indonesia (Persero) melakukan perubahan susunan direksi BUMN tersebut dengan menunjuk M. Haris Witjaksono sebagai direktur utama baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT Surveyor Indonesia (Persero) melakukan perubahan susunan direksi BUMN tersebut dengan menunjuk M. Haris Witjaksono sebagai direktur utama baru.

"Para Pemegang Paham Perseroan PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui keputusan No: SK-224/MBU/07/2021 tanggal 2 Juli 2021 menetapkan Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Surveyor Indonesia," ujar Corporate Secretary Surveyor Indonesia N. Made Oka Dhyana dikutip dari Antara, Jumat (2/7/2021).

Dia mengatakan bahwa para pemegang saham Surveyor Indonesia mengukuhkan pemberhentian Dian M. Noer sebagai Direktur Utama Surveyor Indonesia sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan sekaligus untuk mengangkat penggantinya.

Selain itu pemegang saham juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Tri Widodo sebagai Direktur Komersial 1 Surveyor Indonesia, serta Darwin Abas sebagai Direktur Komersial 2 Surveyor Indonesia.

Made Oka Dhyana  menyampaikan untuk mengisi perubahan nomenklatur jabatan anggota-anggota direksi perusahaan, pemegang saham mengangkat M. Haris Witjaksono sebagai Direktur Utama dan Saifuddin Wijaya sebagai Direktur Komersial.

Para pemegang saham Perseroan juga menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Surveyor Indonesia dengan pernyataan “Wajar Dalam Semua Hal yang Material”.

Selain itu, Para Pemegang Saham Perseroan turut menyetujui Laporan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Surveyor Indonesia dengan pernyataan “Wajar Dalam Semua Hal yang Material”.

Dengan demikian susunan direksi Surveyor Indonesia yang baru adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: M. Haris Witjaksono

Direktur Komersial: Saifuddin Wijaya

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Rosmanidar Zulkifli

Direktur Sumber Daya Manusia: Lussy Ariani Seba.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Angkat Komisaris Baru Askrindo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak Komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group atau IFG.

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-220/MBU/07/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 08/SK-DIR/RUPA-AP/BPUI/VII/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Dalam keputusan tersebut, Menteri BUMN memutuskan memberhentikan secara hormat komisaris Agustina Murbaningsih dan mengangkat Renny Octavianus Rorong sebagai Komisaris Independen Askrindo yang baru.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komisaris Agustina Murbaningsih yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

Manajemen Askrindo berharap Komisaris yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Sementara itu, sebelum diangkat menjadi Komisaris Independen Askrindo, Renny Octavianus Rorong pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pengelola Aset Negara (PPA).

Berikut Susunan lengkap Dewan komisaris PT Askrindo:

Komisaris Utama : Widodo Ekatjahjana

Komisaris : Encep Sudarwan

Komisaris : M Khoerur Roziqin

Komisaris Independen : Heru Kreshna Reza

Komisaris Independen : Kemal Arsjad

Komisaris Independen : Renny Octavianus Rorong 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.