Sukses

Kabar Duka, Satu Calon Anggota Komite BPH Migas Meninggal Dunia

Salah satu calon anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) periode 2021-2025, Ferdy Novianto, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu calon anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) periode 2021-2025, Ferdy Novianto, meninggal dunia. Ferdy sebelumnya dijadwalkan mengikuti Fit and Proper Test pada Rabu, 30 Juni 2021.

Kabar duka ini disampaikan oleh anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo, dalam Fit and Proper Test Calon Ketua dan Anggota Komite BPH Migas.

"Sebelum saya menyampaikan pertanyaan kepada Calon Anggota Komite BPH Migas, izinkan saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak DR Ferdy Novianto yang sedianya pagi ini juga akan mengikuti Fit and Proper Test Calon Anggota Komite BPH Migas," kata Sartono pada Rabu (1/7/201).

Politisi Partai Demokrat tersebut juga berharap keluarga almarhum untuk diberikan kekuatan.

"Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga diberikan kekuatan iman dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," tuturnya.

Ferdy Novianto merupakan mantan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga.

Adapun Fit and Proper Calon Anggota Komite BPH Migas ini mencakup perkenalan dan presentasi, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan pendalaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inilah 18 Calon Ketua dan Anggota BPH Migas yang Jalani Fit and Proper Test

Komisi VII DPR RI menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Ketua dan Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Senin (28/6/2021).

Seleksi itu diadakan untuk calon Ketua dan Anggota Komite BPH Migas baru, periode masa jabatan 2021-2025. Sebanyak 18 nama masuk dalam daftar calon Ketua dan Anggota Komite BPH Migas.

Mengutip unggahan akun Instagram resmi @dpr_ri, terdapat 18 nama calon Ketua dan Anggota Komite BPH Migas yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan surat Nomor R-20/Pres/05/2022 tanggal 3 Mei 2021 kepada DPR RI.

Berikut daftar 18 nama Calon Ketua dan Anggota Komite BPH Migas:

1. Abdul Halim

2. Adi Purwanto

3. Agus Maulana

4. Basuki Trikora Putra

5. Budi Santoso Syarif

6. Danu Prijambodo

7. Didik Sasongko Widi

8. Eman Salman Arief

9. Erika Retnowati

10. Ferdy Novianto

11. Harya Adityawarman

12. Iwan Prasetya Adhi

13. Kusnendar

14. Oman Rochmana

15. Robert Heri

16. Saleh Abdurrahman

17. Wahyudi Anas

18. Yapit Sapta Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.