Sukses

Susi Pudjiastuti: Pilih Pakai Masker atau Saya Tenggelamkan?

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengancam akan menenggelamkan masyarakat yang tak patuh protokol kesehatan seperti memakai masker.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk taat dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya protokol kesehatan saat ini menjadi harga mati, dan menggunakan masker adalah penting.

"Penularan Covid semakin genting, saya tidak akan pernag lelah mengingatkan kita semua prokes nomor 1, pilih pakai masker atau saya tenggelamkan??," kata Susi dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti Selasa (29/6/2021).

"Tidak pakai masker Anda bisa mati kalaupun tidak Anda saya tenggelamkan dan Anda mati," lanjut Susi Pudjiastuti dikutip melalui video yang dibagikan di twitter-nya.

Susi Pudjiastuti mengatakan, usaha dan ikhtiar untuk tidak tertulari Covid-19 adalah adalah kewajiban masyarakat sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Yakni dengan melakulan ikhtiar tetap sehat, baik untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan pembangunan kemajuan Indonesia.

"Kita mau ekonomi bangkit pandemi kita harus selesaikan dengan protokol kesehatan harga mati. Tidak pakai masker Anda akan mati, walaupun tidak mau saya akan tenggelamkan Anda akan mati," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19

Sebagai informasi saja, kasus positif Covid-19 di tanah air masih melonjak tinggi. Dari data Satgas Penanganan Covi-19 pada Senin (28/6) hari ini, ada penambahan 20.694 orang terpapar virus corona.

Dengan jumlah tersebut, total akumulatif kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2.135.998 sejak virus corona terdeteksi pada bulan Maret 2020 tahun lalu.

Sementara, kasus sembuh di Indonesia bertambah sebanyak 9.480 orang. Dengan penambahan itu, sudah 1.859.961 yang sembuh dari virus asal Wuhan, China tersebut.

Sedangkan, kasus kematian akibat Covid-19 juga terus bertambah. Pada hari ini ada penambahan sebanyak 423 orang meninggal karena corona. Sehingga, total orang meninggal di Indonesia menjadi 57.561 orang.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.