Sukses

Pengusaha Diharapkan Bantu Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi di NTT

NTT dengan banyak potensi ekonomi ini masih membutuhkan banyak investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia priode 2021-2026 dalam musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia ke-VIII pada 30 Juni 2021.

Deklarasi dukungan itu dilakukan dalam acara silaturahmi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia bersama para Ketua Kadin kabupaten/kota di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 23 Juni 2021.

Pernyataan sikap dan dukungan Kadin NTT diberikan kepada Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi, Ketua Komisi III DPR-RI yang juga merupakan pengusaha asal NTT dan juga Ketua Komisi III DPR-RI, Herman Heri dan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Dalam kesempatan itu Ketua Kadin Provinsi Nusa Tenggara Timur, Abraham Paul Lianto berharap kepada Arsjad Rasjid apabila terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia agar ikut melakukan investasi di NTT demi mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi yang berbatasan dengan dua negara yaitu Timor Leste dan Australia.

"Kami berharap apabila pak Arsjad Rasjid terpilih menjadi Ketua Umum Kadin agar melakukan investasi di NTT, karena NTT dengan banyak potensi ekonomi ini masih membutuhkan banyak investasi," kata Paul Lianto.

Sementara itu Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengaku bersyukur mendapat dukungan dari keluarga besar Kadin NTT untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia dalam perhelatan munas Kadin Nasional pada 30 Juni 2021.

"Doa saya sudah terjawab malam ini dengan adanya dukungan Kadin NTT, sehingga bisa menguatkan saya dalam menghadapi kegiatan Munas nanti,"tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi

Ia mengatakan, sekalipun dalam Munas tidak berhasil terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia namun niat untuk melakukan investasi di NTT tetap dilakukan.

Hal itu menurut Presiden Direktur PT.Indika Energy Tbk sudah dibuktikan dengan melakukan investasi pengembangan sektor pariwisata "Mawatu" di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

"Dalam pembanguann kawasan wisata ini saya bagian dari investasi itu," kata Arsjad Rasjid.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi juga berharap Arsjad Rasjid untuk mengambil bagian dalam pembangunan NTT dengan mengajak investor berinvestasi di provinsi NTT.

"Pemerintah NTT mendukung penuh terhadap siapapun investor yang datang berinvestasi di NTT demi mempercepat pembangunan di daerah ini," tegas Josef A Nae Soi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

  • NTT