Sukses

Jasa Marga Gandeng Paramount Kembangkan Kawasan di Koridor Tol Jakarta-Tangerang

Pengembangan infrastruktur Jalan Tol Jakarta-Tangerang akan mendukung konektivitas dan menciptakan traffic bagi pengembangan kawasan di koridor jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerjasama dengan PT Paramount Enterprise Internasional (Paramount Land) untuk menggencarkan lini bisnis pengembangan koridor jalan tol atau Toll Corridor Development (TCD).

Kerjasama antara PT JMRB dan Paramount Land tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama masing-masing pihak, di Kantor Pusat PT JMRB, Kamis (24/6/2021).

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, kawasan yang akan dikembangkan bersama Paramount Land terletak di koridor Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Rencananya, kami akan bersama melakukan pengembangan kawasan properti di lokasi tersebut. Saat ini, kami sedang melakukan inventarisasi dan pembahasan kajian-kajian lanjutan," ujar Cahyo.

Senada dengan Cahyo, Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman antara pihaknya dengan PT JMRB merupakan salah satu bentuk sinergi dalam mengembangkan properti di kawasan Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yakni di Paramount Petals.

Ervan berpendapat, dengan pesatnya urbanisasi dan meningkatnya kebutuhan hunian bagi masyarakat, dibutuhkan adanya pengembangan hunian berskala besar.

"Seiring dengan itu, pengembangan infrastruktur Jalan Tol Jakarta-Tangerang akan mendukung konektivitas dan menciptakan traffic bagi pengembangan kawasan di koridor jalan tol," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Perusahaan

Selaku anak usaha Jasa Marga yang bergerak di bidang pengembangan kawasan, PT JMRB terus melakukan kajian pengembangan kawasan terhadap koridor jalan tol potensial yang dimiliki oleh Jasa Marga Group. Terdekat, PT JMRB akan mengembangkan TCD Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang mengintegrasikan Stasiun LRT Taman Mini dengan pusat bisnis seperti retail, hotel, dan rekreasi.

Sedangkan Paramount Land merupakan property arm dari PT Paramount Enterprise International, salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia. Paramount Land bergerak dalam pengembangan perkotaan, real estat, mixed-use, serta properti komersial.

Setelah berhasil mengembangkan Gading Serpong, Paramount Land kembali menciptakan milestone dengan rencana pengembangan sebuah kota mandiri baru seluas kurang lebih 300 ha di Barat Jakarta, yakni Paramount Petals.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.