Sukses

CIMB Niaga Syariah Catat Laba Rp 459 Miliar di Kuartal I 2021

CIMB Niaga Syariah terus mengoptimalkan layanan digital untuk meningkatkan customer experience.

Liputan6.com, Jakarta - CIMB Niaga Syariah yang merupakan unit usaha syariah PT CIMB Niaga Tbk berhasil memperoleh laba Rp 459 miliar di kuartal I 2021. Angka tersebut naik 42,5 persen secara year on year.

“Beragam inisiatif dan strategi yang diterapkan dengan tepat oleh CIMB Niaga Syariah telah membuahkan hasil yang positif. Hal tersebut tercermin dari perolehan laba yang mencapai Rp 459 miliar pada periode yang berakhir 31 Maret 2021,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dalam ’Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah’, Kamis (24/6/2021).

Lanjut Pandji, selain laba, aset CIMB Niaga Syariah juga meningkat menjadi Rp 45,4 triliun per akhir Maret 2021, tumbuh 7,2 persen year on year. Perolehan tersebut membuat CIMB Niaga Syariah dapat mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia dari sisi aset.

“Selain itu, share of book, porsi aset terhadap induk juga terus meningkat, menunjukkan bahwa CIMB Niaga Syariah sangat serius dalam mengembangkan perbankan Syariah,” ujarnya.

Adapun kualitas aset dapat terjaga dengan baik, tercermin dari rasio non-performing financing (NPF) yang hanya sebesar 0,9 persen.

Dia menjelaskan, nilai aset yang dibukukan CIMB Niaga Syariah ditopang oleh penyaluran pembiayaan dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) masing-masing sebesar Rp 32,4 triliun dan Rp 29,6 triliun per 31 Maret 2021.

“Rasio current account savings account (CASA) tercatat sebesar 50,2 persen pada kuartal pertama 2021, naik 11,8 persen year on year,” imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas perbankan digital

Menurutnya, sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) dengan fasilitas perbankan digital yang lengkap, CIMB Niaga Syariah terus mengoptimalkan layanan digital untuk meningkatkan customer experience, diantaranya melalui OCTO Mobile yang dirancang layaknya Super App.

“Dalam kondisi saat ini, kami menyadari nasabah memiliki aspirasi yang meningkat terhadap akses finansial yang cepat, lengkap, dan mudah. Oleh karenanya, kami terus menghadirkan beragam fitur yang relevan di platform digital kami, khususnya OCTO Mobile,” ujarnya.

OCTO Mobile sendiri merupakan solusi bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan secara lebih sehat dan aman, mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga pembiayaan sesuai kebutuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.