Sukses

Daftar Kota Termahal di Dunia untuk Pekerja Asing, Jakarta Nomor Berapa?

Mercer menyoroti Asia yang mendominasi peringkat kota termahal di dunia bagi pekerja asing. Terjadi perubahan signifikan dalam daftar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Asia memimpin daftar 10 kota termahal di dunia bagi pekerja asing. Adapun kota termahal ditempati Ashgabat, Turkmenistan, menggeser Hong Kong.

Jakarta, ibu kota Indonesia juga masuk dalam survei. Hasilnya kota ini berada pada posisi 104 kota termahal di dunia. Posisinya merosot dari peringkat sebelumnya di 86.

Survei Tahunan Biaya Hidup 2021 dirilis Mercer, firma konsultasi sumber daya manusia dan jasa keuangan, yang berpusat di kota New York.

Dalam surveinya, Rabu (23/6/2021), Mercer menyoroti Asia yang mendominasi peringkat kota termahal di dunia. Terjadi perubahan signifikan dalam daftar tersebut.

Disebutkan bila fluktuasi mata uang dan deflasi membuat kota-kota Asia Tenggara turun peringkat. Selain Jakarta, beberapa kota lain di Asia Tenggara juga turun peringkat.

Bangkok berada di posisi 46, turun 11 posisi, sedangkan Kuala Lumpur peringkat 144 turun 8 tempat sebagai kota termahal.

Di Asia Mumbai kini berada pada posisi 78 sebagai kota termahal. Kota di India turun 18 di tahun ini karena rupee India yang relatif melemah dibandingkan dengan kota-kota lain dalam peringkat.

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Kota Termahal Dunia

Daftar Lengkap 10 kota termahal bagi pekerja asing di dunia:

1. Ashgabat, Turkmenistan 

2. Hong Kong

3. Beirut, Lebanon

4. Tokyo, Jepang

5. Zurich, Swiss

6. Shanghai, China

7. Singapura

8. Jenewa, Swiss

9. Beijing, Swiss

10. Bern, Swiss

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.