Sukses

PT PPI Pamer Kopi hingga Cengkeh di Eropa

PT PPI berpartisipasi dalam Food Expo Greece yang merupakan pameran dagang Food and Beverage terpenting dan terkemuka di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PT PPI berpartisipasi dalam Food Expo Greece yang merupakan pameran dagang Food and Beverage terpenting dan terkemuka di Eropa.

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Senin (21/6/3021), Food Expo Greece adalah titik pertemuan bagi lebih dari 75.000 profesional dari ritel yang terorganisir, grosir, dan pebisnis di sektor jasa makanan dari berbagai macam negara. Pameran tersebut secara virtual akan dilangsungkan pada 14-18 Juni 2021.

"PPI memanfaatkan Food Expo Greece yang merupakan platform utama bagi industri makanan internasional, yang keberhasilan dan kemajuannya selalu meningkat dari tahun ke tahun dan memperkuat reputasi serta daya tarik internasionalnya," tulis PPI.

Exhibitor menampilkan spektrum produk, bidang aplikasi, dan layanan yang luas di ruang pameran secara virtual, sementara calon buyer dari nama-nama terkenal akan melihat-lihat untuk mencari produk baru, tren baru, vendor baru, dan koneksi baru untuk memenuhi permintaan. Dari sana buyer dan seller dapat segera melakukan B2B meeting.

Pada pameran virtual tersebut, PPI menampilkan produk dan atau komoditi kopi, dessicated coconut, coconut shell charcoal, fruit chips, organic coconut sugar, pala, kapulaga, lada hitam, lada putih, cengkeh, fisheries dan seafood, dan ikan kalengan.

Dari sana pameran tersebut, PPI intens berhubungan dengan calon buyer dari Uni Emirat Arab, Mesir, Qatar, Ukraina, Bulgaria, Yunani, Lithuania, India, Lebanon, Maroko, Iran, dan Kuwait

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk yang Diminati

Produk-produk yang mereka minati dari PPI adalah kopi, rempah-rempah, kripik buah, desiccated coconut, coconut charcoal, coconut sugar, dan produk perikanan.

"PPI sendiri beberapa waktu belakangan mengekspor produk dan komoditi ke negara-negara seperti Taiwan, Timor Leste, Singapura, Sri Lanka dan Mesir," demikian dikutip.

Selain berupaya untuk menjaga kestabilan harga, membantu pelaku UKM, PPI akan terus mendukung Pemerintah meningkatkan ekspor melalui kerja sama perdagangan internasional, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait strategi meningkatkan traffic perdagangan Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.