Top 3: Daftar Kementerian dan Lembaga yang Sudah Umumkan Lowongan CPNS 2021

Oleh Nurmayanti pada 21 Jun 2021, 07:33 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 07:33 WIB
Ilustrasi tes CPNS
Perbesar
Ilustrasi tes CPNS

Liputan6.com, Jakarta Lowongan CPNS 2021 akan dibuka tak lama lagi secara resmi. Sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) sudah mengumkan rencana terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Jumlah kebutuhan formasi pun berbeda-beda.

Beberapa instansi tersebut seperti Kementerian Perhubungan dan Basarnas. Artikel tentang kementerian dan lembaga yang mengumumkan formasi CPNS menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (21/6/2021):

1. Ini Daftar Kementerian dan Lembaga yang Sudah Umumkan Lowongan CPNS 2021

Sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) sudah mengumkan rencana terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Jumlah kebutuhan formasi pun berbeda-beda.

K/L yang sudah mengumumkan kebutuhan formasi CPNS 2021 antara lain Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Berikut rinciannya:

1. Kemenhub

Kemenhub telah membuka seleksi CPNS 2021. Salah satu syarat CPNS untuk Kemenhub adalah tingkat pendidikan mulai dari SLTA sampai dengan S2.

Jumlah formasi CPNS yang tersebar di seluruh unit kerja Kemenhub adalah sebanyak 1.445 yang terdiri dari Setjen, Itjen, Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian, Badan Litbang, BSDMP dan BPTJ.

Berita Selengkapnya

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. BUMN Berdikari Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Simak Lengkapnya

Lowongan Pekerjaan
Perbesar
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

BUMN bidang peternakan PT Berdikari Persero tengah membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi dengan kualifikasi mulai dari fresh graduate.

Sejak berdiri pada 1996, perusahaan fokus dalam bidang peternakan ayam terintegrasi hingga saat ini.

Sebagai BUMN peternakan, PT Berdikari mempunyai tugas menjadi perusahaan penyedia pangan protein bagi masyarakat, perusahaan buffer stock (penyedia bibit) untuk peternakan rakyat serta menjadi rujukan bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan strategis terutama harga.

Berita Selengkapnya

3. Selamat! Menteri BUMN Erick Thohir Dapat Gelar Adat dari Masyarakat Lampung

Menteri BUMN Erick Thohir menerima gelar adat dari Masyarakat Lampung. Dia menerima gelar penyematan adat marga Dantaran dalam prosesi Seangkonan Muakhi di Lampung, Sabtu, 19 Juni 2021.

Dia terlihat membagikan momen saat menghadiri prosesi adat tersebut, dalam video unggahan yang diposting pada akun instagram @erickthohir, Minggu (20/6/2021).

Erick Thohir mengaku terharu bisa hadir di tengah-tengah petinggi adat marga Dantaran dalam prosesi Seangkonan Muakhi yang sangat sakral.

Mantan Bos Inter Milan ini juga merasa terhormat mendapatkan gelar kerabat dari salah satu masyarakat adat di Lampung tersebut.

Berita Selengkapnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓