Sukses

Sandiaga Uno Ingatkan Sektor Pariwisata Baru Bisa Pulih Jika Covid-19 Terkendali

Sandiaga Uno mengingatkan agar seluruh masyarakat Indonesia terus menjaga diri dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menegaskan jika pariwisata akan kembali pulih jika Covid-19 bisa tertangani.

Dia pun mengingatkan agar seluruh masyarakat Indonesia terus menjaga diri dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tak dapat dibantah, Covid-19 yang kini bermutasi menjadi penghambat rencana pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata. Virus ini harus segera dikendalikan dan dilumpuhkan jika sektor pariwisata ingin perlahan bangkit.

"Sektor pariwisata dan ekonomi nasional tidak bisa bangkit sepenuhnya selama angka Covid-19 masih tinggi dan belum terkendali," kata Sandi dalam unggahan video di akun Instagramnya @sandiuno, Minggu (20/6/2021).

Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa pekan ke belakang di Indonesia mestinya menjadi cerminan bahwa kita tidak bisa lagi menawar untuk menerapkan protokol kesehatan, dan sudah seharusnya kita disiplin menjalankannya.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Kembali Pulih

Kendati, pihaknya optimis, dengan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, serta berpihak pada mereka yang membutuhkan, ekonomi akan terus bergerak dan Covid-19 akan segera enyah dari bumi pertiwi.

Sandi bilang, dalam rencana pemulihan sektor parekraf di Bali misalnya, pihaknya memang tengah memasuki minggu akhir persiapan pembukaan Bali Kembali.

"Namun sekali lagi, prakondisi dan keputusan ini bergantung pada situasi dan kondisi terkini mengenai Covid-19," kata Sandi.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat Bali memanfaatkan teknologi dalam merencanakan pemulihan pariwisata Bali, misalnya adaptasi digital dalam sektor kesehatan.

"Kita juga akan pastikan hadirnya ekonomi yang berkeadilan, dimana lapangan kerja kembali tercipta, serta sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bangkit," ujar Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pariwisata adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan.

    Pariwisata

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19