Bikin Coca Cola Rugi Rp 57 Triliun, Ternyata Segini Pundi Kekayaan Cristiano Ronaldo

Oleh Andina Librianty pada 19 Jun 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 10:00 WIB
FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo. Dengan koleksi 11 gol di fase kualifikasi, striker Portugal ini membawa misi untuk mempertahankan trofi Piala Eropa yang direbut dalam edisi sebelumnya. Total 11 golnya di antaranya diraih saat mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 atas Lithuania. (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi pusat perhatian setelah terlihat menyingkirkan botol Coca Cola saat konferensi pers Euro 2020/2021.

Tindakannya itu membuat saham Coca Cola anjlok 1,6 persen, sehingga kapitalisasi pasar saham perusahan terjun USD 4 miliar atau berkisar Rp 57 triliun.

Setiap tindakan Cristiano Ronaldo di hadapan publik memang selalu menjadi sorotan. Kapten tim sepak bola Portugal dan superstar Juventus ini merupakan salah satu atlet dengan bayaran tertinggi.

Oleh karena itu, juga menarik untuk melihat seberapa besar kesuksesan Ronaldo alias CR7 di luar lapangan.

Mengutip Forbes pada Sabtu (19/6/2021), Ronaldo berdasarkan catatan per 4 Juni 2021 mengantongi kekayaan USD 120 juta atau berkisar Rp 1,73 triliun. Kontrak empat tahunnya dengan Juventus berkisar USD 64 juta setahun, dan akan berakhir pada 2022.

CR7 merupakan atlet olahraga tim aktif pertama yang melampaui pendapatan karier USD 1 miliar.

Ronaldo juga menghasilklan uang di luar lapangan dengan pakaian, aksesoris, hotel dan gym bermerek CR7. Ia juga memiliki kontrak seumur hidup degan Nike.

Kemampuan Ronaldo dalam sepak bola tidak diragukan lagi. Salah satu pemain terbaik dunia ini pada Maret 2021 berhasil melampaui perhitungan gol legenda Brasil, Pele. Sebuah hattrick di Seri A melawan Cagliari membuatnya mencatat 70 gol di semua pertandingan.

Pada Februari 2021, pria kelahiran 5 Februari 1985 tersebut menjadi orang pertama di dunia yang memiliki 500 juta follower di Facebook, Instagram dan Twitter.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Singkirkan Coca Cola, Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Jadi Bintang Iklan Extra Joss

Cristiano Ronaldo - Coca Cola - Euro 2020
Perbesar
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers jelang laga melawan Hungaria dalam Euro 2020 di Puskas Arena, Budapes, Senin, 14 Juni 2021. (Handout / UEFA / AFP)

Pemain timnas Portugal sekaligus mega bintang Cristiano Ronaldo saat konferensi pers tim Portugal menjadi viral di media sosial. Saat konferensi pers untuk pertandingan Euro 2021, Cristiano Ronaldo menggeser dua botol Coca Cola.

Tindakan Cristiano Ronaldo tersebut berdampak pada sektor keuangan. Saham Coca Cola turun dari USD 56,10 menjadi USD 55,22 setelah tindakan Ronaldo tersebut. Nilai kapitalisasi pasar perusahaan turun dari USD 242 miliar menjadi USD 238 miliar.

Meski kini dirinya menyingkirkan Coca Cola yang mengandung karbonasi, Ronaldo ternyata pernah menjadi model iklan Extra Joss. Itu terjadi tepatnya pada 2005. Ikaln ini dibuat oleh Extra Joss untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dikutip dari akun Instragram @pariwaraidn, iklan itu diawali dengan kedatangan Ronaldo di Bali. Usai keluar dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ronaldo nampak melihat sejumlah warga Bali yang dinilainya kuat.

"Ini ceritaku di Bali. Aku melihat orang-orang yang luar biasa," kata Ronaldo dalam video iklan tersebut yang dikutip, Jumat (17/6/2021).

Dirinya melihat pria, wanita dan kakek-kakek yang kuat. Atas hal itu, Ronaldo penasaran dengan rahasia kekuatannya. Bahkan, Ronaldo mengira kekuatan masyarakat Bali tersebut berasal dari magis.

Setelah itu, dirinya ditawari oleh pria bali untuk mencoba Extra Joss. Usai meminumnya, Ronaldo mengatakan bahwa ternyata minuman itulah yang menjadi rahasia kekuatan orang-orang Bali.

"Kini aku tahu rahasianya. Dan sekarang menjadi rahasiaku," ucap Cristiano Ronaldo sembari menendang bola api ke angkasa. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya