Sukses

BGR Logistics Punya Layanan Baru, Kirim Barang Lintas Jawa-Sumatera Kini Lebih Cepat

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics luncurkan layanan jasa “Trans Logistics” Jawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub.

Liputan6.com, Jakarta PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics luncurkan layanan jasa “Trans Logistics” Jawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub.

Komitmen penuh BGR Logistics sebagai BUMN penyedia jasa logistik digital yang terintegrasi, andal dan terpercaya, terus melakukan inovasi dan penguatan bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan service level serta layanan jasa logistik terpadu didukung dengan sistem IT mumpuni, mampu memberikan satu skema layanan jasa logistik yang efisien.

Kali ini, BGR Logistics luncurkan “Trans Logistics” untuk pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatera dengan moda transportasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota, dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang realtime dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics. Ngga tanggung-tanggung, sebagai permulaan BGR Logistics langsung membuka 9 Hub, yaitu Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

Launching “Trans Logistics” ini dihadiri oleh Freddy Alex Damanik selaku perwakilan dari Dewan Komisaris BGR Logistics, Jajaran Direksi BGR Logistics, Direktur Utama PT RNI (Persero) selaku Ketua Holding BUMN Klaster Pangan, Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional Perum Perindo, Raenhat Tiranto, Direktur Operasional PT Berdikari (Persero), Muhammad Hasyim, jajaran Direksi anggota Holding BUMN Klaster Pangan dan para tamu undangan yang hadir secara fisik maupun virtual melalui zoom meeting.

Prosesi ceremonial launching ini, ditandai dengan pemecahan kendi dan pelepasan armada Trans Logistics yang akan melakukan pengiriman barang ke beberapa Hub di Jawa dan Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa Launching trans logistik hari ini merupakan suatu gairah /semangat baru di BUMN Klaster pangan.

“Kita sudah melakukan kolaborasi dan sinergi BUMN Klaster Pangan, dengan adanya launching ini BGR Logistics menjadi motor penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik - titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia yang berimplikasi sangat baik bagi Pangan Nasional,” jelas Arief, Kamis (17/6/2021).

Kedepannya, Arief mengajak 8 BUMN Klaster Pangan yang saat ini dalam koordinasi RNI untuk dapat bersinergi satu sama lain dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional bersama-sama Pemerintah, Swasta dan seluruh stakeholder Pangan.

M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics menjelaskan bahwa Peluncuran Trans Logistik ini mendapat sambutan luar biasa dari Pelanggan-Pelanggan kami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi dengan BUMN

Ke depannya, BGR Logistics akan bekerjasama dengan semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk mendistribusikan bahan pangan. Harapannya, dengan adanya ini rekan-rekan dari BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya, serta dapat membantu Pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien.

Kuncoro juga menjelaskan bahwa Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat. Dengan menggunakan sistem balen, artinya ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali. Trans Logistics ini sementara akan fokus pada Hub-Hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Ke Depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya.

Direktur Komersial BGR Logistics, Budi Susanto menambahkan bahwa Trans logistics ini memiliki 9 hub yang akan menjadi daerah operasionalnya di Jawa dan Sumatera. Karena BGR Logsitics sendiri ingin menyediakan jasa layanan tranportasi dengan list harga yang lebih kompetitif dibandingkan lainya, mengingat BGR Logistics sebagai Perusahaan BUMN yang memiliki tujuan untuk membantu UMKM dan menetapkan harga agar terjaga komptetitifnessnya, sehingga bahan pangan hasil UMKM yang dikirim dari satu daerah ke daerah lainya dapat efisien.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno juga menyampaikan bahwa seluruh kegiatan bisnis BGR Logistics berbasis IT, Trans Logistics dan warung pangan bisa jadi satu dan bisa trace & track dalam satu system yang kita punya.

Masyarakat bisa memonitoring transparansinya yang secara langsung dapat mempengaruhi harga dan keamanan serta kepastian dari layanan kami. Kita juga punya keinginan untuk mengkoneksikan gudang-gudang pangan yang tersebar di seluruh Jawa dan Sumatera sehingga nantinya Trans Logistics ini saling terkoneksi untuk kepastian muatan antar Hub.

Irma Setyowati, Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics menyampaikan bahwa BGR Logistics akan sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan semua pelanggan termasuk yang ada di daerah-daerah. Sebagai BUMN kami berupaya untuk membantu UMKM agar bisa bangkit ditengah kuartal 3 tahun ini.

BGR Logisitcs juga mengcover barang dengan asuransi dari pertama customer menyerahkan barangnya hingga barang sampai ditujuan, kami jamin aman dan selamat dengan asuransi yang kita berikan.

Dengan Harga kompetitif, pelayanan yang aman, hingga bisa di monitoring karena dukungan sistem IT yang mumpuni, saya rasa ini akan sangat menguntungkan bagi kenyamanan customer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.