Sukses

Erick Thohir Tunjuk Mantan Bos KB Bukopin Jadi Dirut Jasa Raharja

Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan pergantian pengurus di BUMN. Kali ini giliran Jasa Raharja.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan pergantian pengurus di BUMN. Kali ini giliran Jasa Raharja.

Berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Asuransi Kerugian Jasa RaharjaNomor : SK-202/MBU/06/2021 dan Nomor : 07/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, Dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja tanggal 17 Juni 2021, dapat kami sampaikan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negaramelalui RUPS telah menetapkan sebagai berikut :

1. Menetapkan satu nomenklatur jabatan baru anggota Direksi PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja yaitu Direktur Hubungan Kelembagaan;

2. Mengangkat dan menetapkan jajaran Direksi sehingga susunan Direksi PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja menjadi sebagai berikut :

• Rivan Achmad Purwantono : Direktur Utama

• Dewi Aryani Suzana : Direktur Operasional

• Myland : Direktur Keuangan

• Amos Sampetoding : Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi

• Rubi Handojo : Direktur SDM & Umum

• Munadi Herlambang : Direktur Hubungan Kelembagaan

"Segenap Jajaran dan keluarga besar PT Jasa Raharja mengucapkan terima kasih kepada Budi Rahardjo S. dan Wahyu Wibowo atas segala pencapaian, kerja keras dan sumbangsih selama memimpin Perusahaan," tulis keterangan Jasa Raharja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Rivan

Pada masa kepemimpinan Rivan sebagai President Director KB Bukopin, Perseroan telah berhasil melewati dinamika progresif selama satu tahun terakhir. Melalui keberhasilannya sebagai transformational leader, Rivan berhasil memimpin serangkaian proses transformasi sejak September 2020. Berbagai upaya telah dikontribusikan Rivan untuk mengembalikan citra dan trust nasabah.

Diawali dengan adanya penambahan modal dan dukungan likuiditas dari KB Kookmin Bank hingga resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali, berlanjut ke proses rebranding untuk memperkuat brand image Perseroan. Kuatnya dukungan PSP menjadi bukti kepada masyarakat akan sosok KB Kookmin Bank yang berkomitmen penuh terhadap penguatan fundamental KB Bukopin. Di sisi kepemimpinan, luwesnya gaya komunikasi Rivan membantu image KB Bukopin sebagai Perseroan yang aktif menyampaikan perkembangan Perseroan.

Sejak Oktober 2020 hingga saat ini, KB Bukopin mendapatkan pengakuan atas penguatan dan perbaikan kondisi Perseroan, mulai dari kenaikan peringkat dari Fitch Ratings menjadi AAA dan disusul kenaikan peringkat Pefindo juga ke tingkat tertinggi idAAA pada Juni 2021.

“KB Kookmin Bank sebagai PSP telah mempersiapkan jajaran manajemen yang kuat. Perubahan susunan manajemen adalah hal yang wajar untuk perusahaan terbuka. Manajemen KB Bukopin akan melanjutkan hal-hal yang sudah kita capai bersama hingga saat ini, sehingga saya yakin kedepannya KB Bukopin akan semakin kuat dan mewujudkan misi menjadi bintang finansial Indonesia,” tutup Rivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.