Sukses

Kimia Farma Diagnostika Siapkan Swab Antigen di Acara FHCI BUMN

Diantara para penerima swab antigen terdapat Menteri BUMN Erick Tohir

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyukseskan rangkaian acara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN Muda, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menyiapkan rapid test dengan metode swab antigen kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Diantara para penerima swab antigen terdapat Menteri BUMN Erick Tohir yang menjadi keynote speaker serta 19 pimpinan BUMN peserta acara. Proses tersebut diharapkan meningkatkan rasa aman peserta acara dan melengkapi prosedur kesehatan (prokes) yang diterapkan.

Ketua BUMN Muda Soleh Udin Al Ayubi, yang juga Direktur Transformation and Digital Office PT Bio Farma Tbk., dalam kegiatan di M Bloc Space, Senin lalu (14/6/2021) mengatakan, dirinya mengapresiasi peran KFD sebagai pelaksana swab antigen tersebut. Menurutnya seluruh peserta harus berada dalam kondisi yang aman (negatif Covid-19) sebelum memasuki lokasi acara.

’’Selain menjalankan prokes secara ketat, para peserta menerima swab antigen. Hal itu sangat penting untuk memastikan kondisi para peserta betul-betul aman sebelum mengikuti rangkaian acara,’’ ujar Soleh dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Soleh juga mengucapkan terima kasih mendalam kepada KFD yang telah dengan sigap dan profesional turut mendukung kegiatan mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB itu.

’’Salut untuk tim dari KFD. Para nakes yang ditugaskan sangat professional menjalankan tugasnya,’’ ucapnya. 

Soleh menambahkan organisasi BUMN Muda yang berdiri 7 April 2021 merupakan ide Menteri BUMN Erick Thohir sebagai wadah kaum muda yang berkarya di BUMN untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

’’BUMN Muda merupakan inovasi dari Pak Erick Thohir. Tujuannya untuk menanamkan semangat Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK) kepada insan BUMN terutama kalangan milenial dan Gen Z yang menjadi leader di jajaran BUMN,’’ kata Soleh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Generasi Muda

Dalam kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan peluang talenta muda BUMN menjadi The Next Leader terbuka lebar.

’’Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN, terutama di era digital dan dengan tuntutan dunia usaha yang semakin kompetitif.’’ Ujar Erick Tohir dalam keterangan persnya.

Sementara itu Plt. Direktur Utama KFD Agus Chandra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan forum BUMN Muda ini sangat penting guna memberikan inspirasi bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia. Sebagai bagian dari BUMN, KFD memberikan rasa aman kepada setiap peserta program ini dengan menyiapkan swab antigen sebelum acara dimulai.

’’KFD menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sekalig

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.