Sukses

Ada 332 Lowongan CPNS Kemenlu, Siap-Siap Daftar

Beberapa instansi Pemerintah pusat dan daerah sudah mengeluarkan formasi jabatan CPNS yang dibutuhkan, salah satunya Kementerian Luar Negeri.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka dalam waktu dekat. Beberapa instansi Pemerintah pusat dan daerah sudah mengeluarkan formasi jabatan CPNS yang dibutuhkan, salah satunya Kementerian Luar Negeri.

Kementerian ini akan membuka 332 formasi CPNS 2021 dengan 20 jabatan. "Hai #SahabatKemlu! kita akan mengadakan seleksi CPNS untuk kalian yang berminat berkarya di Kemlu tahun ini, lho!. Sembari menunggu pengumuman resminya, simak formasi & persyaratan latar pendidikannya, yuk!" tulis akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri, @Kemlu_RI, yang dikutip Liputan6.com, Selasa (15/6/2021).

Dalam persyaratan CPNS 2021 Kemenlu, peserta minimal harus berlatar belakang pendidikan lulusan S1. Berikut rincian formasi CPNS 2021 yang dibuka Kementerian Luar Negeri:

1. Diplomat (140 formasi)

S1 Hubungan Internasional, Hukum, Hukum bisnis, Ekonomi, Ekonomi pembangunan, Ilmu ekonomi, ilmu ekonomi studi pembangunan, komunikasi, hubungan masyarakat, manajemen komunikasi, sastra Arab, sastra Cina, Sastra Inggris,sastra Jepang, sastra Korea, sastra Rusia.

2. Penata kanselerai (80 formasi)

S1 manajemen, akuntansi, ekonomi, administrasi bisnis, administrasi niaga, administrasi fiskal, administrasi perpajakan, administrasi publik dan administrasi negara.

3. Pranata informasi diplomatik (44 formasi)

Lowongan CPNS untuk formasi ini dicari dari S1 Ilmu Komputer, Teknik komputer, Teknik informatika, sistem informasi, ilmu statistik, Teknik elektro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lowongan CPNS Selanjutnya

4. Perancang peraturan perundang-undangan, minimal S1 hukum (1 Formasi)

5. Perencana, minimal S1 manajemen (6 formasi)

6. Arsiparis, S1 manajemen (2 formasi)

7. Pengelola pengadaan barang/jasa, S1 akuntansi (3 formasi)

8. Auditor, S1 akuntansi (6 formasi)

9. Analis SDM aparatur, minimal S1 ilmu administrasi negara, administrasi publik, dan S1 manajemen. (10 formasi)

10. Asesor SDM aparatur, yang dibutuhkan S1 psikologi 93 formasi)

11. Analis kelembagaan, S1 manajemen (2 formasi)

12. Analis laporan akuntabilitas kinerja, minimal S1 administrasi publik, administrasi negara, dan manajemen. (6 formasi)

13. Analis monitoring evaluasi dan pelaporan, S1 administrasi publik, administrasi negara, dan manajemen. (4 formasi)

14. Analis organisasi, S1 administrasi publik, administrasi negara, dan S1 manajemen. (2 formasi)

15. Analis pengembangan kompetensi, S1 administrasi publik, administrasi negara, manajemen, dan S1 psikologi. (11 formasi)

 

3 dari 3 halaman

Persyaratan Pendaftaran

16. Analis bangunan dan perumahan, S1 teknik sipil. (1 formasi)

17. Penyusun kurikulum, modul, dan bahan ajar S1 administrasi publik, administrasi negara, dan S1 manajemen. (7 formasi)

18. Analis diklat, S1 administrasi publik, administrasi negara, manajemen, dan S1 psikologi. (1 formasi)

19. Analis kerjasama diklat, S1 administrasi publik, administrasi negara, manajemen, dan S1 psikologi. (1 formasi)

20. Analis kompetensi tenaga pengajar, dibutuhkan S1 administrasi publik, administrasi negara, manajemen, dan S1 psikologi. (2 formasi)

Simak detail formasi dan persyaratan latar belakang pendidikan untuk pendaftar CPNS 2021 di Kemenlu pada gambar di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini