Didukung Erick Thohir, BUMN Muda Bakal Bawa Perusahaan Pelat Merah Go Global

Oleh Tira Santia pada 15 Jun 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 16:42 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Perbesar
Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana KPC-PEN Erick Thohir menyambut kedatangan bahan baku vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (31/5/2021). (Dok Kementerian Komunikasi dan Informatika)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan komunitas BUMN Muda akan menjadi energi kemajuan bagi perusahan-perusahaan pelat merah. Tenaga, ide, dan gagasan anak-anak generasi muda di BUMN sangat dibutuhkan untuk transformasi dan adaptasi BUMN agar bisa go global.

“Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi, membawa inovasi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN,” ujar Erick saat memberikan pembekalan ketika acara BUMN Muda Erick Thohir Menyapa: Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN di M Bloc Space Area, Jakarta, dikutip, Selasa (15/6/2021).

Erick mengatakan, untuk mencapai regenerasi yang berkelanjutan di tubuh BUMN, diperlukan kerja sama dari seluruh elemen. Termasuk generasi muda dan direksi senior dan berpengalaman di perusahaan.

Hadirnya BUMN Muda dengan program BUMN Muda Mentorship, BUMN Muda Summit dan CEO Muda Rumah BUMN, kolaborasi antar lintas generasi bisa berjalan dengan baik. Sehingga elaborasi ide lintas generasi bisa terwujud, serta mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan daya saing BUMN.

Eks pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers ini mendukung peran aktif BUMN Muda untuk terus mencetak generasi emas BUMN melalui program-program inspiratif, seperti program mentorship. Program ini bertujuan melatih generasi muda unggulan untuk menjadi pemimpin selanjutnya BUMN di masa mendatang.

“Program seperti ini harus didukung tapi generasi muda juga harus memiliki track record yang benar,” tutur Erick.

Di samping itu, Erick menuturkan para pemuda di lingkungan BUMN harus memiliki mental pantang menyerah dan keinginan terus berkembang. Erick menegaskan program regenerasi kepemimpinan ini harus diimplementasikan secara serius agar terus terjadi secara berkelanjutan untuk mewujudkan BUMN yang go global.

“Program regenerasi kepemimpinan harus diimplementasikan, harus berkelanjutan terjadi di BUMN. Pemimpin harus legawa memberikan kesempatan kepada generasi muda dan memberikan pemahaman model bisnisnya,” kata dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Talenta Muda BUMN

Program BUMN Muda.
Perbesar
Program BUMN Muda.

Sementara itu, Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Erick Thohir. Dukungan tersebut akan dijawab sungguh-sungguh dengan mewujudkan generasi emas BUMN secara berkelanjutan.

Apalagi Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2030 mendatang. Oleh karena itu, membangun kepemimpinan, interpersonal, mentoring dan pengembangan keterampilan generasi muda merupakan salah satu prioritas BUMN Muda.

“Membangun talenta muda BUMN sebagai generasi emas, dan kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN menjadi kunci BUMN bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” tutur Ayubi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Transformation and Digital Office di Bio Farma.

Sebagai informasi, acara peresmian BUMN Muda pada acara bertajuk “Erick Thohir Menyapa: Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN” ini dihadiri seluruh pemuda-pemudi berprestasi, direksi dari seluruh BUMN memberikan komitmen untuk berkolaborasi, mengembangkan talenta muda agar dapat lebih maju dan berkembang guna kemajuan BUMN dan berdampak bagi bangsa.

Pada kegiatan ini, BUMN Muda juga menghadirkan para pegiat UMKM, tokoh publik untuk ikut serta berbagi inspirasi. Kegiatan ini digelar sesuai standar protokol kesehatan yang ketat. Seluruh perangkat serta venue telah melalui proses sterilisasi, sementara para peserta wajib melalui tes swab antigen di tempat, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait