Sukses

Penyebab Kebakaran di Kilang Cilacap Belum Diketahui

Tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah mengalami kebakaran Jumat 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah mengalami kebakaran Jumat 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.45 WIB. kebakaran terjadi pada salah satu tanki yang berisi benzene.

Area Manager Communication, Relations, & CSRRU IV Cilacap - Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina Hatim Ilwan mengatakan. pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui," katanya dalam ket (erangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Menurut dia, upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sejumlah 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran.

Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall. Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.