5 Aktor Terkaya Sejagat Raya di 2021, Siapa Saja?

Oleh Tira Santia pada 11 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 21:00 WIB
[Bintang] Tyler Perry
Perbesar
Tyler Perry (via foxnews.com)

Liputan6.com, Jakarta - Berkat waralaba Madea dan Tyler Perry Studios-nya, dengan kekayaan bersih sekitar USD 1 miliar, Tyler Perry adalah aktor terkaya di dunia, diikuti oleh Jerry Seinfield di urutan kedua dengan kekayaan sebesar USD 950 juta, Shahrukh Khan USD 600 juta, dan Tom Cruise USD 580 juta.

Berikut daftar 5 aktor terkaya di dunia tahun 2021 dilansir dari CEOWorld Magazine, Jumat (11/6/2021):

1. Tyler Perry

Tyler Perry lahir dan besar di New Orleans, Louisiana. Dia merupakan seorang sutradara, penulis naskah, pemeran dan komedian asal Amerika Serikat. Salah satu proyek Perry yang paling terkenal adalah franchise film Madea, di mana Perry sendiri berpakaian sebagai wanita kulit hitam tua dan memainkan peran tituler.

Dia membuat 11 film Madea selama 15 tahun. Kini ia memiliki total kekayaan sebanyak USD 1 miliar atau setara Rp 14,1 triliun (1 USD = 14,197).

 

2. Jerry Seinfield              

Jerome Allen Seinfeld adalah seorang pelawak dan aktor asal Amerika Serikat.  Tahun 1989, Seinfeld bersama Larry David membuat sebuah acara televisi bergenre komedi berjudul Seinfeld. Acara ini kemudian menjadi salah satu acara televisi paling populer pada zaman tersebut.

Jerry memang dikenal banyak orang karena acara televisi Seinfeld, yang diciptakan, ditulis, dan diperankannya. Acara tersebut telah memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Emmy dab Golden Globe Awards. Kini aktor berusia 67 tahun ini memiliki kekayaan sebanyak USD 950 juta atau Rp 13,4 triliun.

 

3. Shahrukh Khan

Shah Rukh Khan Sapa Penggemar di Ulang Tahunnya
Perbesar
Aktor Bollywood, Shahrukh Khan memberi salam kepada para fans yang berkumpul dari balkon rumahnya di Mumbai, Kamis (2/11). Bagi warga India, datang ke kediaman SRK pada ulang tahunnya sudah menjadi tradisi penggemar. (Sujit Jaiswal/AFP Photo)

Shahrukh Khan atau biasa dikenal sebagai SRK, merupakan seorang aktor Bollywood yang lahir di New Delhi, 2 November 1965. Sudah banyak membintangi film-film India terlaris salah satunya KUCH KUCH HOTA HAI adalah salah satu film fenomenal yang melejitkan namanya di seluruh dunia.

Shahrukh Khan mulai membintangi film layar lebar sekitar tahun 1992 dalam film berjudul DEEWANA. Film pertama Shahrukh Khan ini sempat menjadi box office dan melambungkan nama Shahrukh Khan ke jajaran aktor-aktor Bollywood yang diperhitungkan.

Sampai saat ini tak kurang dari 67 film sudah dibintangi aktor ini termasuk KUCH KUCH HOTA HAI, MOHABBATEIN dan RAB NE BANA DI JODI yang sedang dalam produksi. Selain menjadi aktor, Shahrukh Khan juga sering kali menjadi sutradara, penyanyi, dan Stunt Director.

Shahrukh Khan bukan sekedar aktor atau sutradara. Ia sudah menjadi legenda film Bollywood. Sampai saat ini saja tak kurang dari 59 penghargaan sudah diraihnya termasuk dari Filmfare Award, Star Screen Award, International Indian Film Academy Award, Zee Cine Award, Bollywood Movie Award, Global Indian Film Award, dan Apsara Film & Television Producers Guild Award.

Kini aktor berusia 55 tahun ini menjadi salah satu aktor asal India yang terdaftar sebagai aktor terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar USD 600 juta atau Rp 8,5 triliun. Kemudian disusul oleh aktor senior  Amitabh Bachchan yang memiliki kekayaan USD 455 million.

 

4. Tom Cruise   

Tom Cruise lanjutkan syuting Mission Impossible 7 di Roma
Perbesar
Aktor AS, Tom Cruise terlihat sedang syuting film "Mission Impossible 7" di Roma, Italia, Selasa (6/10/2020). Proses pengambilan gambar "Mission Impossible 7" kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat yang dinominasikan dalam Academy Award, dan memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award.

Dia juga salah satu aktor tersukses di Hollywood dan memulai karier aktingnya sejak era 1980-an. Aktor berusia 58 tahun yang sukses dengan film mission impossible ini, memiliki kekayaan USD 580 juta atau Rp 8,2 triliun.

 

5. George Clooney

George Clooney memiliki nama lengkap George Timothy Clooney, lahir di Lexington, Kentucky, 6 Mei 1961. Kariernya sebagai aktor melejit lewat perannya sebagai Dr. Doug Ross dalam serial TV NBC, ER (1994-1999).

Clooney telah membintangi lebih dari 40 judul film dan serial, antara lain THREE KINGS, THE PERFECT STORM, O BROTHER, WHERE ART THOU?, OCEAN'S ELEVEN, OCEAN'S TWELVE, dan OCEAN'S THIRTEEN. Clooney juga menjadi Executive Producer di OCEAN'S THIRTEEN.

Peran sebagai agen CIA dalam SYRIANA (2005), telah membawa Clooney menjadi aktor pembantu terbaik Oscar. Melalui film GOOD NIGHT, AND GOOD LUCK (2005) Clooney dinominasikan sebagai Best Director and Best Original Screenplay.

Selain akting, Clooney juga menjadi sutradara. Film yang pernah digarapnya antara lain, CONFESSIONS OF A DANGEROUS MIND (2002), GOOD NIGHT, AND GOOD LUCK (2005), UNSCRIPTED (2005), LEATHERHEADS (2008), BURNING AFTER READING (2008), dan FANTASTIC MR FOX (2009). Lelaki berusia 60 tahun ini kini memiliki kekayaan USD 500 juta atau Rp 7 triliun.   

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓