Sukses

71 Anak Buah Sri Mulyani Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mencatat, total pegawai Kementerian Keuangan yang meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 71 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mencatat, total pegawai Kementerian Keuangan yang meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 71 orang. Jumlah ini terdiri dari beberapa unit kerja.

"Jumlah yang meninggal di Kemenkeu hari ini sudah naik. 71 orang meninggal di jajaran Kemenkeu," kata Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Bersama dengan Komisi XI DPR RI, Jakarta, Kamis (10/6).

Sebelumnya, Bendahraa Negara itu mengaku sedih dampak pandemi Covid-19 di Indonesia sudah memakan bayak korban jiwa, termasuk anak buahnya. Tercatat selama 14 bulan lebih pandemi berlangsung, sebanyak 67 orang dari jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi korban jiwa.

"Covid-19 telah menelan korban 67 jiwa dari jajaran Kemenkeu," kata Sri Mulyani seperti dikutip dari laman instargamnya @smindrawati Sabtu (22/5).

Meski begitu, total kasus positif Covid-19 dan tingkat kesembuhanya berada di lingkungan Kemenkeu sudah mencapai sebanyak 3.546. Pihaknya pun terus melakukan protokol kesehatan termasuk melakukan testing, pelacakan dan perawatan yang terpapar virus Covid-19.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani Ajak Anak Buah Doakan Rekan Kerja yang Meninggal Akibat Covid-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani membuka sambutan Peringatan Hari Oeang ke-74 dengan mengajak peserta upacara untuk sejenak berdoa. Menengang kepergian korban meninggal akibat terpapar virus corona yang tengah mewabah di seluruh dunia.

"Saya ingin mengajak kepada rekan semua untuk berdoa bersama untuk rekan kerja, keluarga maupun kerabat kita yang telah mendahului kita karena terkena Covid-19," kata Sri Mulyani saat menjadi inpektur upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-74, Jakarta, Sabtu (31/10).

Dia melanjutkan pandemi Covid-19 ini merupakan sebuah duka yang mendalam bagi semua orang. Meski ditengah duka, Sri Mulyani ingin semua pihak tetap bisa melalui dan menghadapi pandemi dengan saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Sri Mulyani meminta semua pihak terus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

"Semoga kita semua dapat melalui bersama dengan terus saling mendukung dan menguatkan dan terus menerapkan disiplin penerapan protokol kesehatan," kata dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta kedukaan yang dialami keluarga Kementerian Keuangan ini tidak terulang lagi. "Semoga kedukaan kita semua tidak terulang lagi," sambungnya.

Dia berharap mereka yang saat ini sedang berjuang melawan virus corona di tubuhnya segera kembali pulih. Sehingga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Dia juga mengajak peserta upacara mengambil hikmah dari pandemi Covid-19 ini. Tak lupa Sri Mulyani mengajak peserta upacara berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kondisi Indonesia yang saat ini segera membaik.

"Marilah kita semua bersama-sama meminta kemurahan kepada yang maha kuasa agar kondisi bangsa semakin membaik dan kita bisa memetik hikmah dan belajar dari pandemia yang sedang kita hadapi dan akan terus kita tangani," kata Sri Mulyanimengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.