Sukses

Manisnya Bisnis UMKM Pakaian Khusus Ukuran Besar

Kreasi dan inovasi adalah hal mutlak yang harus dilakukan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Kreasi dan inovasi adalah hal mutlak yang harus dilakukan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu dilakukan agar produk yang dikeluarkan bisa mengikuti zaman dan keinginan pasar.

Seperti yang dilakukan oleh Online Shop (Olshop) Bibigsize yang memproduksi pakaian khusus bagi para Muslimah. Untuk menjawab permintaan pasar, Bibigsize terus melakukan inovasi produk pakaian Muslimahnya. Terutama mengenai bahan-bahan pakaian yang digunakan.

Owner Bibigsize Wira Amalia mengatakan, dalam membuat pakaian Muslimah yang pertama kali diperhatikan adalah bahan yang bagus agar tampak imut dan tetap nyaman untuk dipakai. Dengan demikian produk Bibigsize merupakan pilihan tepat bagi para muslimah.

“Kalau di Bibigsize sendiri itu kita menjual pakaian baju big size tapi untuk fashion muslimah ditetap kelihatan imut juga dan tetap nyaman,” kata Amelia dala keterangannya, Rabu, 9 Juni 2021.

Lebih lanjut, Amalia menuturkan, awalnya pada tahun 2015 lalu belum ada produk pakaian Muslimah yang berukuran big size dan berbahan bagus, sehingga dengan adanya peluang tersebut, Bibigsize hadir untuk memenuhi kebutuhan para wanita Muslimah.

“Sebenarnya awalnya hanya melihat peluang pasar yang bagus dan memang belum ada yang menjual, selain itu kebanyakan bahannya yang panas. Jadi kita memilih big size ini dengan bahan yang adem. Semakin kesini pasarnya semakin banyak peminatnya,”ujarnya.

Amalia mengatakan, Produk pakaian muslimah Bibigsize itu berbahan Katun dan Rayon ditargetkan untuk wanita berusia 20-30 tahun.

“Marketnya kita khusus bagi wanita berusia 20-30. Karena orang big size itu sering berkeringat jadi harus bahanya yang nyaman, menyerap keringat dan adem gitu,” imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Kain

Kain Katun Rayon termasuk dalam jenis kain yang diperoleh dari kombinasi serat kapas dan rayon. Sebagai salah satu kain yang memiliki serat kandungan kapas dan hasil regenerasi solulosa kain katon rayon ini secara umum akan terasa lebih adem dan nyaman saat dipakai dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Serat kapas sendiri tergolong ke dalam jenis serat solulosa alam yang diakbil dari buah tanaman kapas alias katton. Serat kapas ini merupakam sukber bahan baku utama pekbuatan kain katun berkualitas baik dan bersifat menyejukan ketika panas namun disisi lain juga mampu menghangatkam ketika dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.