Sukses

ASABRI Serahkan Santunan Keluarga TNI Korban Penembakan di Papua

PT ASABRI (Persero) selaku pengemban amanah dalam mengelola jaminan asuransi bagi Prajurit TNI

Liputan6.com, Jakarta Pada 18 Mei 2021, Prada Ardi Yudi Arto dan dan Praka Alif M. Ankotasan Prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 432 Wira Setia Jaya gugur akibat diserang sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua.

PT ASABRI (Persero) selaku pengemban amanah dalam mengelola jaminan asuransi bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN Kemhan/Polri menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) sebesar Rp 450 juta dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada Ahli Waris Prada Ardi Yudi Arto di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, 31 Mei 2021.

Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Jemz A. Ratu Edo mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko mendampingi Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono dan Komisaris Utama ASABRI Fary Djemy Francis menyerahkan manfaat SRKK tersebut secara simbolis kepada Heli Astutik, Ibu Kandung dari Ahli waris Alm.

Prada Ardi, sedangkan untuk Alm. Praka Alif M. Ankotasan atas permintaan keluarga manfaat SRKK akan dibayarkan melalui Kantor Cabang ASABRI Makassar setelah melewati masa berkabung.

Acara penyerahan ini turut dihadiri Kepala Divisi Pengelolaan Pelayanan ASABRI Vian Devian Ruyatna, Kepala Kantor Cabang ASABRI Kupang Petrus S. Sirait dan sejumlah Forkopimda Prov. NTT antara lain Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa, Acara ini dihadiri juga oleh perwakilan mitra bayar ASABRI Direktur Bisnis & Syariah Bank Mantap Agus Sanjaya.

“Layanan Peserta merupakan prioritas bagi kami dan kami akan berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik. Atas nama Keluarga Besar ASABRI, kami turut berbelasungkawa atas gugurnya Almarhum, kedua prajurit ini merupakan prajurit terbaik bangsa Indonesia. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran”, ujar Wahyu Suparyono, Senin (31/5/2021).

Fary Djemy Francis menambahkan, ASABRI ditugaskan oleh Presiden, Menteri Pertahanan, dan Menteri BUMN menjaga supaya segala hal yang berkaitan dengan hak-hak Prajurit TNI tetap aman dan saya pribadi juga turut belasungkawa atas gugurnya Alm. Prada Ardi Yudi Arto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santunan Lainnya

Kasrem 161/WS, Kolonel Inf. Jemz menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ASABRI atas layanan yang diberikan kepada Ahli Waris, dan semoga menjadi kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain dari ASABRI, Ahli Waris juga mendapat bantuan tali asih sebesar Rp10 juta dari PT Bank Mandiri Taspen (Mantap), yang diserahkan oleh Direktur IT dan Network Bank Mantap Iwan Soeroto mewakili Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga.

“Kami atas nama Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyampaikan terima kasih kepada pihak ASABRI yang telah mempercayakan kepada kami sebagai mitra bayar. Semoga amanah ini selalu kita jaga dengan baik dan memberikan layanan serta layanan yang terbaik kepada keluarga,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini