Sukses

Lowongan Kerja Terbaru di BPJS Kesehatan, Peluang buat Lulusan D3 hingga S3

BPJS Kesehatan menyiapkan 2 posisi lowongan kerja terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Ada peluang lowongan kerja terbaru. Kali ini kesempatan datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, atau BPJS Kesehatan
 
Lowongan kerja pekerja tidak tetap ini tersedia bagi para lulusan D3, D4, S1, S2, dan S3 untuk posisi pegawai tidak tetap. 
 
Melansir dari Instagram resminya @bpjskesehatan_ri, Senin (31/5/2021) posisi yang dibuka BPJS Kesehatan, yaitu Verifikator Klaim Covid 19 dan Tenaga Ahli Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.
 
Sebagai informasi, BPJS Kesehatan merupakan badan hukum publik yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional untuk seluruh rakyat Indonesia terutama untuk PNS, penerima pensiun PNS, TNI, Polri, atau Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya. 
 
Berikut adalah persyaratan umum dan persyaratan khusus yang harus dipenuhi pelamar pada lowongan kerja di BPJS Kesehatan. 
 
Verifikator  Klaim Covid 19 
 
Persyaratan:
 
- Warga negara Indonesia
- Pendidikan D3, D4, dan S1 Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker, Keperawatan atau Nurse, Rekam Medik, Informasi Kesehatan serta pendidikan lainnya yang memiliki keterkaitan dengan pelayanan kesehatan.
- IPK minimal 2.75 dari skala 4.00
- Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2020
- Akreditasi universitas negeri B, dan A untuk swasta
- Belum menikah saat mendaftar
- Wajib mengunggah foto selfie di feed Instagram menggunakan aplikasi Mobile JKN melalui smartphone, beserta caption “Menjadi Verifikator Klaim Covid-19 merupakan Langkah Nyataku Mengabdi untuk Negeri.”
 
 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga Ahli Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

 
Persyaratan Umum:
 
- Warga negara Indonesia
- Akreditasi universitas negeri minimal B, dan universitas swasta A, atau terakreditasi dengan menggunakan instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) 3.0 dan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0
- IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
- Usia maksimal 60 tahun
- Mampu mengoperasikan komputer
- Sehat jasmani dan rohani 
- Berpengalaman dalam membuat kajian dibuktikan dengan hasil kajian, artikel maupun jurnal penelitian yang dipublikasi baik dalam  maupun luar negeri
- Diutamakan menguasai bahasa Inggris
- Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan
- Bersedia bekerja secara full time
 
Persyaratan Khusus Calon Anggota Komite Spesialisasi Teknologi Informasi
 
- Pendidikan S2 dan S3 di bidang Teknologi Informasi
- Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang sama
- Memiliki sertifikat IT seperti CGEIT, CISA, CRISC, COBIT5, ITIL, atau CISM
- Diutamakan memahami konsep asuransi kesehatan sosial
 
Persyaratan Khusus Calon Anggota Komite Spesialisasi Medis, Manajemen Rumah Sakit, Kebijakan Kesehatan, Manajemen Resiko, Komunikasi, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Psikologi, Farmasi, dan Manajemen
 
- Pendidikan S2 dan S3 di bidang Medis, Manajemen Rumah Sakit, Kebijakan Kesehatan, Manajemen Resiko, Komunikasi, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Psikologi, Farmasi, dan Manajemen
- Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang sama
- Memiliki kemampuan analisis dan memiliki minat terhadap pembiayaan kesehatan, jaminan kesehatan, dan asuransi kesehatan
- Diutamakan memiliki sertifikasi Manajemen Risiko
 
 
3 dari 3 halaman

Cara Melamar

Bagi pelamar yang berminat untuk melamar pada lowongan kerja ini dapat mendaftar melalui https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ptt/ untuk posisi Verifikator  Klaim Covid 19, dan http://bit.ly/PendaftaranAnggotaKomite pada posisi Tenaga Ahli Dewan Pengawas.
 
Adapun batas akhir pendaftaran pada lowongan ini 31 Mei 2021. Perlu diingat, seluruh proses rekrutmen tidak memungut biaya apapun serta tidak bekerjasama dengan travel agent manapun. 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.