Sukses

Permintaan Vaksinasi Gotong Royong Lebih dari 10 Juta Orang

Proses vaksinasi gotong royong terus dilakukan. Banyak perusahaan yang mulai mendaftarkan karyawannya

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Taskforce COVID-19 Astra Aloysius Budi Santoso mengatakan para karyawan di Astra Group sangat antusias menantikan vaksinasi. Hingga kini baru dua anak perusahaan Astra yang ikut serta dalam kick off vaksinasi gotong royong pada 18 Mei 2021 lalu.

“Saya kira dua anak usaha kami United Tractor dan Otoparts ikut serta dalam acara tanggal 18 kemarin. Dalam holding Grup Astra ada 300 ribu orang yang kami daftarkan. Nah, memang secara umum tidak mendapat kesulitan yang cukup berarti karena begitu banyak orang menanti divaksin,” kata Budi dalam  Dialog Produktif Kabar Kamis di Media Center KPCPEN - Kelanjutan vaksinasi Gotong Royong, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses vaksinasi gotong royong. Hanya saja proses vaksinasi ini cukup panjang, ditambahnya besarnya permintaan dari berbagai perusahaan yang mendaftarkan karyawan-karyawannya. Namun, pihaknya bersyukur bisa ikut serta dalam fase pertama vaksinasi gotong royong.

“Saat ini batch pertama kami kira-kira baru dapat alokasi 10.000 Lebih lah kira-kira seperti itu. Jadi bisa dibayangkan tentu kalau dikasih alokasi vaksin untuk 300.000  orang maka kita langsung eksekusi. Namun, problemnya datangnya (vaksin) bertahap dan kemudian peminatnya menurut Kadin lebih dari 10 juta orang,” jelasnya.

Lanjut Budi, dari 300 karyawan yang didaftarkan untuk vaksinasi tersebut baru sekitar 1000-2000 orang dari masing-masing dua perusahaan yang sudah ikut serta dalam proses vaksinasi gotong royong.

“Saat ini baru dua perusahaan di Astra yakni United Tractor dan Astra Otoparts yang ikut serta dalam kick-off vaksinasi gotong royong yang dibuka oleh Pak Presiden tanggal kira-kira ada masing-masing 1000-2000 orang,” ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Fase Pendaftaran

Seperti diketahui, Kata Budi, sekarang Kadin sudah membuka 3 fase pendaftaran vaksin gotong royong. Pihak Astra Group sudah mendaftarkan seluruh karyawan dan keluarga inti sejak awal bulan Februari lalu pada fase pertama pendaftaran.

Namun, sesuai dengan arahan dari Kadin, Bio Farma dan Kimia Farma, fase pertama vaksinasi gotong royong ini lebih ditujukan untuk perusahaan kawasan Jabodetabek dan terutama grup-grup industri dan Manufaktur.

“Jadi sepenuhnya kita mengikuti arahan tersebut memang kemudian challenge adalah di level karyawan itu jumlahnya puluhan ribu tentu yang pertama kita utamakan karyawan dulu bukan keluarga. Kemudian berdasarkan arahan dari Kadin misalnya Astra Internasional di area Jabodetabek,” ujarnya.

Tentunya, Astra sangat menantikan fase vaksinasi selanjutnya. Lantaran antusias karyawan Astra Group sangat tinggi terhadap vaksin Gotong royong. Banyak Karyawannya yang ingin segera divaksin, hanya saja perusahaan terkendala dengan alokasi vaksin yang ditetapkan oleh Kadin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

  • Vaksin Gotong Royong adalah program vaksinasi Covid-19 mandiri kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga.
    Vaksin Gotong Royong adalah program vaksinasi Covid-19 mandiri kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga.

    Vaksin Gotong Royong

  • Vaksinasi Gotong Royong adalah program pemerintah dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

    Vaksinasi Gotong Royong

  • Astra

  • Push Notif