Sukses

Top 3: Besaran Gaji ke-13 PNS hingga Fakta Gerai Giant Tutup

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 27 Mei 2021, salah satunya soal besaran gaji ke-13 PNS.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Hadiyanto, memastikan gaji ke-13 PNS atau ASN akan diberikan pada periode Juni 2021.

Pemberian gaji ke-13 PNS telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Adapun rincian aparatur negara yang akan menerima gaji ke-13 adalah PNS dan calon PNS, PPPK, prajurit TNI, anggota Polri, dan pejabat negara.

Besaran gaji ke-13 PNS pun tidak ada perubahan, masih sesuai dengan ketentuan di PP No. 63 Tahun 2021 tersebut.

Artikel mengenai besaran gaji ke-13 PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada juga artikel lain yang layak disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 27 Mei 2021:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gaji ke-13 PNS Cair Juni 2021, Segini Besarannya

Pemerinta melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan gaji ke-13 PNS atau ASN akan diberikan pada periode Juni 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Hadiyanto.

Pemberian gaji ke-13 PNS telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Besaran gaji ke-13 PNS pun tidak ada perubahan, masih sesuai dengan ketentuan di PP No. 63 Tahun 2021 tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Harga Emas Cetak Rekor Termahal dalam 4 Bulan

Harga emas mencapai puncak dalam lebih dari empat bulan pada perdagangan Selasa. Lonjakan harga emas ini didorong oleh kurs dolar dan imbal hasil Treasury Amerika Serikat (AS) yang tergelincir di tengah ekspektasi bahwa bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) akan mempertahankan kebijakan moneternya yang akomodatif.

Dikutip dari CNBC, Rabu (26/5/2021), harga emas di pasar spot emas naik 0,8 persen menjadi USD 1.896,74 per ounce, setelah sebelumnya mencapai level tertinggi sejak 8 Januari di USD 1.898,40. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup naik 0,7 persen menjadi USD 1.898.

Data menunjukkan indeks kepercayaan konsumen AS untuk Mei turun menjadi 117,2.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. 5 Fakta Penutupan Seluruh Gerai Giant Mulai Akhir Juli 2021

Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk. (HERO Group) akan menutup seluruh gerai Giant. Perusahaan akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

"Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global," kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

"Kami tetap meyakini bahwa sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi,” ujar dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.