Dorong Transaksi Nontunai, Bank DKI Rangkul Komunitas Apartemen

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 14:05 WIB
Komunitas JakOne Artri Bank DKI
Perbesar
Komunitas JakOne Artri bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, dalam hal ini pengelolaan sampah yang masih bisa memberikan nilai ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Dorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta, Bank DKI rangkul komunitas pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna melalui pemanfaatan berbagai produk dan layanan perbankan digital banking seperti JakOne Mobile Bank DKI.

“Dengan JakOne Mobile, pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna dapat melakukan pembayaran transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (21/5/2021).

Lebih lanjut Herry menyampaikan, melalui layanan JakOne Mobile, transaksi perbankan dan pembayaran kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran utilitas, iuran pengelolaan lingkungan, pajak daerah, asuransi, e-commerce, zakat dan donasi hingga belanja online dapat digunakan dengan mudah hanya dalam satu genggaman.

“Kami ingin mendekatkan JakOne Mobile dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan penghuni Apartemen Taman Rasuna dalam berbagai transaksi," lanjut dia.

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan layanan e-channel lainnya seperti ATM dan Cash Management System (CMS) kepada Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna yang dapat digunakan untuk melakukan monitoring transaksi keuangan secara realtime dan online.

Bank DKI juga melayani Payroll management karyawan P3SRS serta pemberian opsi Kredit Multiguna (KMG) maupun KPR juga diberikan kepada petugas Apartemen Taman Rasuna.

Buka Kantor Layanan

Bank DKI
Perbesar
Bank DKI.

Bank DKI juga akan membuka kantor layanan di lingkungan Apartemen Taman Rasuna untuk memberikan layanan perbankan yang lebih optimal kepada penghuni & pengurus Apartemen Taman Rasuna.

“Ke depannya, juga akan dibangun Pasar Modern BUMD di lingkungan Apartemen Taman Rasuna yang direncanakan menggunakan pembayaran berbasis QR Code sebagai bentuk komitmen sinergi & kolaborasi antar BUMD. Penghuni Apartemen Taman Rasuna dapat menggunakan fitur Scan to Pay JakOne Mobile maupun QRIS” ujar Herry.

“Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan value Bank DKI sebagai BUMD yang dapat bersinergi dan saling memanfaatkan satu sama lain untuk mencapai hasil yang lebih bermanfaat, baik bagi penghuni dan pengurus Apartemen Taman Rasuna maupun kepada masyarakat pada umumnya” tutup dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓