Proyek Maritime Tower di Tanjung Priok Capai 78,9 Persen

Oleh Athika Rahma pada 20 Mei 2021, 20:59 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 21:07 WIB
Presiden Komisaris BUMN PTPP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea melakukan peninjauan proyek gedung perkantoran Maritime Tower
Perbesar
Presiden Komisaris BUMN PTPP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea melakukan peninjauan proyek gedung perkantoran Maritime Tower (dok: PT PP)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Komisaris BUMN PTPP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea melakukan peninjauan proyek gedung perkantoran Maritime Tower dan proyek pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/5).

Dalam tinjauannya, Andi Gani didampingi Dewan Komisaris dan jajaran Direksi PTPP. Tinjauan awal ke pembangunan gedung perkantoran Maritime Tower.

Andi Gani mengungkapkan, dengan total nilai proyek sebesar Rp 651 miliar, dibangun pada area seluas 1,5 hektar, proyek Maritime Tower akan difungsikan sebagai one stop service ekosistem jasa kepelabuhanan dan logistik.

Kedepannya, gedung 24 lantai yang diharapkan menjadi Integrated Maritime Community Building ini nantinya selain digunakan sebagai kantor pusat IPC, kantor anak dan cucu perusahaan IPC Group, juga para pelaku bisnis kemaritiman dan kepelabuhanan. Sejauh ini, proyek Maritime Tower telah mencapai progres 78,9 persen. 

"Proyek Maritime Tower sebagai gedung perkantoran modern akan dioperasikan dengan sistem smart building serta memiliki sertifikasi Green Building Gold Level. Gedung ini juga akan dilengkapi fasilitas diantaranya function hall, banking, coffe shop, mini market, rooftop garden, dan masjid," ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Kemudian, Andi Gani beserta jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PTPP melanjutkan tinjauan proyek ke pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru.

Ia mengungkapkan, proyek senilai Rp 7,3 triliun ini sudah selesai di Tahap 1 dan sebagian sudah digunakan sebagai aktvitas peti kemas.

Andi Gani memberikan arahan kepada jajaran proyek pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru untuk mempertahankan kualitas kerja di masa pandemi Covid-19.

"Kualitas kerja sejauh ini sudah sangat baik dan juga ditekankan jangan terjadi kecelakaan," tegasnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tinjau Vaksinasi

PT PP Tbk
Perbesar
(Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Andi Gani juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk ratusan pekerja di proyek tersebut.

"Realisasi kedua proyek ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, khususnya kerja keras tim PTPP (Persero) Tbk. yang telah mengerjakan konstruksi dengan zero accident serta penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh," ucapnya.

Sekedar informasi, PTPP berhasil membukukan perolehan kontrak baru senilai Rp 22,26 triliun di tahun 2020. Pencapaian kontrak baru ini diperoleh dari konstruksi proyek gedung senilai 26 persen, konstruksi proyek infrastruktur 27 persen, konstruksi proyek EPC 32 persen dan dari anak perusahaan 15 persen.

Pencapaian kontrak baru di tahun 2020 diraih dari 28 proyek gedung, 35 proyek infrastruktur, 13 proyek EPC serta proyek anak perusahaan. Untuk tahun 2021, PTPP telah mencanangkan target perolehan kontrak baru di tahun 2021 adalah Rp 30,1 triliun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓