Sukses

Kata Sri Mulyani di Harkitnas 2021: Kita Adalah Bangsa yang Tangguh!

Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Muyani Indrawati ikut menyampaikan pemikirannya pada momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2021.

Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama menjaga semangat nasionalisme dan terus kobarkan api semangat perjuangan. 

Seperti diketahui, Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Organisasi pemuda tersebut berjuang bersama untuk membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Bangkitlah Indonesia karena kita adalah bangsa yang tangguh!," tegas Sri Mulyani seperti dikutip dalam akun Instagramnya @smindrawati, Kamis (20/5/2021).

Bendahara Negara itu menegaskan Indonesia telah melewati berbagai macam perjuangan. Hari ini Indonesia dan seluruh negara di dunia masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Perjuangan ini bukan perjuangan satu dua pihak, tapi ini perjuangan seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harkitnas, Puan Optimistis RI Bisa Bangkit dari Dampak Pandemi Covid-19

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah saat yang tepat untuk bersama-sama membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Puan Maharani, bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong dan disiplin akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.

"Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19," kata Puan, di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Puan menuturkan, kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama serta saling berkontribusi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19.

"Hari Kebangkitan Nasional harus jadi pengingat bahwa kita adalah bangsa yang optimis, bangsa yang mampu keluar dari berbagai ujian, dan sejarah telah membuktikan itu," ujar Puan.

Politikus PDIP tersebut optimistis Indonesia mampu bangkit dari dampak pandemi. "Kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang optimistis, dan kita pasti bisa bangkit," tegas Puan Maharani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.