Amarta Karya Pastikan Proyek Bukit Algoritma Sukabumi Segera Dimulai

Oleh Athika Rahma pada 19 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi Kawasan Industri
Perbesar
Ilustrasi Kawasan Industri.

Liputan6.com, Jakarta PT Amarta Karya (AMKA), melakukan silaturahmi Idul Fitri 1442 H dengan tim Bukit Algoritma, sebagai langkah penting untuk dapat menuju ground breaking dalam waktu dekat.

Hadir pada acara ini Direktur Utama AMKA Nikolas Agung, Direktur Keuangan AMKA Hidayat Wahyudi, Direktur Operasional Royaldi Rosman, Ketua Pelaksana PT Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko,.

“Perlu disampaikan bahwa selama bulan puasa hingga hari ini tim kami tetap bekerja. Bahkan, unit bisnis kami Amarta Geospasial melakukan mapping terkait rencana jalan dan infrastruktur. Dengan silaturahmi ini kami berharap mudah-mudahan apa yang sudah kita citacitakan sebelumnya bahwa proyek ini bisa segera ground breaking setelah lebaran sebagai momentum yang baik bagi semua pihak,” kata Direktur Utama Nikolas Agung, Rabu (19/5/2021).

Bukit Algoritma adalah proyek berbentuk Kerja Sama Operasi antara PT Kiniku Bintang Raya dengan AMKA. AMKA dipercaya sebagai mitra infrastruktur pada tahap pertama selama tiga tahun ke depan.

Proyek yang berlokasi di Cikidang dan Cibadak, Sukabumi ini dibangun di atas lahan seluas 888 hektare dan diperkirakan menelanbiaya sebesar 1 miliar euro (setara Rp18 triliun).

Lebih lanjut, proyek Bukit Algoritma oleh AMKA bertujuan untuk meningkatkan kualitas ekonomi dalam industri 4.0, peningkatan pendidikan dan penciptaan pusat riset & development untuk menampung idea anak bangsa, serta meningkatkan sektor pariwisata di kawasan setempat.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tingkatkan Ekonomi Sukabumi

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 kilometer (km). Dok PUPR
Perbesar
Jalan Tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 kilometer (km). Dok PUPR

Selain itu, pengembangan KEK Sukabumi juga diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur pertumbuhan tangguh berkelanjutan dan pembangunan SDM berbasis iptek, yang merupakan salah satu alat dukung penuh pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional (PEN).

“Karena itu, akan kami tunjukan kualitas terbaik kami dengan melakukan best effort dan best practice, serta bergandengan tangan dengan pihak-pihak yang berkepentingan agar proyek yang dipercayakan pada AMKA ini bisa dilaksanakan dengan lancar,” Kata Nikolas.

Pada kesempatan yang sama, Budiman Sudjatmiko menyampaikan apresiasinya kepada AMKA sebagai kontraktor proyek Bukit Algoritma dan juga menyampaikan harapannya untuk segera melakukan groundbreaking Bukit Algoritma.

“Mengingat pentingnya Bukit Algoritma ini, maka saya berharap agar pertemuan kita pada hari ini menjadi langkah penting untuk dapatnya kita menuju groundbreaking dalam waktu dekat ini,” pungkas Budiman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by