Sukses

Garuda Indonesia Jadi yang Pertama, Pilot dan Awak Kabin Sudah Vaksin Lengkap

Garuda Indonesia dan Citilink menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang melayani penerbangan dengan pilot dan awak kabin yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia dan Citilink menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang melayani penerbangan dengan pilot dan awak kabin yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Percepatan program vaksinasi tersebut dilaksanakan mulai akhir Februari lalu, bagi pilot dan awak kabin yang memenuhi kriteria vaksinasi Covid-19 serta aktif bertugas.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, optimalisasi program vaksinasi tersebut sejalan dengan upaya Garuda Indonesia Group dalam menghadirkan proteksi yang maksimal baik bagi pilot dan awak kabin, maupun bagi seluruh masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan udara.

"Implementasi vaksinasi COVID-19 kepada pilot dan awak kabin ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang Garuda Indonesia Group yang dilayani oleh pilot dah awak kabin dalam kondisi fit to fly yang kini turut ditunjang oleh pemberian vaksin Covid-19, selain tentunya dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara konsisten pada seluruh lini operasional penerbangan," papar Irfan dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).

Disamping itu, optimalisasi program vaksinasi nasional merupakan salah satu upaya mendorong kepercayaan masyarakat terhadap transportasi publik khususnya moda transportasi udara agar semakin terbangun.

"Kami sangat mengapresiasi langkah yang  dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan beserta otoritas kesehatan terkait yang turut memprioritaskan pemberian vaksinasi untuk pekerja industri penerbangan termasuk awak pesawat Garuda Indonesia dan Citilink," ujar Irfan.

Irfan menambahkan, dukungan yang diberikan oleh pemerintah terhadap aspek kesehatan para pekerja industri penerbangan ini tentunya juga diiringi dengan kesadaran penerapan protokol kesehatan oleh seluruh elemen masyarakat memasuki era kenormalan baru  yang kiranya dapat turut mendorong pemulihan sektor sosial ekonomi dan pariwisata di Indonesia

"Disamping itu, sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang dijalankan Garuda Indonesia Group, seluruh pilot dan awak kabin yang bertugas tetap menjalankan prosedur pre medical flight termasuk melalui tes pemeriksaan COVID-19 dengan hasil negatif," tutup Irfan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Maskapai Resmi PON XX Papua, Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus

PT Garuda Indonesia Tbk jalin perjanjian kerjasama Corporate Privilege dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Dengan begitu, Garuda Indonesia resmi menjadi official airline penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dalam lingkup kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI provinsi, serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat. Lalu memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI.

Selain itu, Garuda Indonesia turut memberikan diskon khusus hingga 15 persen pada perhelatan PON XX bagi seluruh atlet, kontingen, dan official yang akan terbang menuju Papua.

Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan competitiveness Indonesia melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional. Salah satunya dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.