Ciputra Group Gandeng Investor Jepang Kembangkan Kawasan Apartemen di Jakarta

Oleh Pramita Tristiawati pada 08 Mei 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 20:00 WIB
PT Ciputra Adibuana, menggandeng investor dari Jepang, Toda Corporation menggarap The Newton 2 di kawasan Ciputra World 2 Jakarta
Perbesar
PT Ciputra Adibuana, menggandeng investor dari Jepang, Toda Corporation menggarap The Newton 2 di kawasan Ciputra World 2 Jakarta (dok: Ciputra)

Liputan6.com, Jakarta Anak perusahaan Ciputra Group PT Ciputra Adibuana, menggandeng investor dari Jepang, Toda Corporation yang menunjuk perwakilannya Toda Group Indonesia, untuk mengembangkan proyek The Newton 2 di kawasan Ciputra World 2 Jakarta.

Toda Group Indonesia akan menjadi salah satu bulk buyer atau pembeli massa, sekaligus mitra co-development untuk projek tersebut.

Menurut Artadinata Djangkar Direktur Senior Ciputra Group, dalam kerja sama itu, Toda Group Indonesia tidak hanya sebagai investor yang membeli unit dalam jumlah besar, tapi juga menjadi partner yang aktif memberikan masukan-masukan dalam hal pengembangan desain proyek.

“Kami memilih bekerja sama dengan Toda Corporation, karena perusahaan Jepang ini sangat kompeten dalam bidang building construction, realestate, dan civil engineering, dan sangat terkenal di Jepang,” tutur Artadinata, disela-sela acara signing ceremony peluncuran Perdana Kerja Sama Ciputra Group dengan Toda Group Indonesia, di DBS Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Toda Corporation, kata Artadinata, merupakan perusahaan global dari Jepang yang hadir sejak tahun 1881. Toda sudah membuka kantor representatif di beberapa negara lainnya, seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Yangon, Brasil, Amerika, dan Afrika Barat.

Pada Maret 2019, Toda Corporation membuka kantor cabangnya di Jakarta. Sejak tahun 2020, Toda bermitra dengan PT Tatamulia Nusantara Indah atau yang lebih dikenal dengan TATA, salah satu perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia untuk mengembangkan dunia konstruksi dan infrastruktur di Indonesia.

“Kami senang Toda Corporation selalu berkomitmen menciptakan nilai ekonomi dan sosial sebagai fasilitas bagi masyarakat. Mereka juga selalu berinovasi terhadap pendekatan baru untuk pemanfaatan energy, kami berharap itu semua dapat diaplikasikan ke The Newton 2,” tutur Artadinata.

Optimis dengan Pasar Apartemen

Ciputra Group kini sedang berancang-ancang menyelenggarakan pemilihan unit Apartemen Citra Landmark, Jakarta. (Dok Ciputra)
Perbesar
Ciputra Group kini sedang berancang-ancang menyelenggarakan pemilihan unit Apartemen Citra Landmark, Jakarta. (Dok Ciputra)

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Andreas Raditya General Manager Ciputra Group menyampaikan optimisnya, bila kedepannya hal ini bisa mempererat hubungan kedua belah pihak. Di sisi lain, kerja sama ini juga memperlihatkan bahwa pasar high rise apartment sudah mulai bangkit kembali, terutama bagi para investor baik itu di dalam maupun luar negeri.

“Di proyek apartemen The Newton 2 ini kami juga menggandeng Travelio sebagai partner untuk memberikan nilai lebih kepada investor, dengan memberikan kemudahan menyewakan unit mereka professional,” kata Raditya.

Apartemen The Newton 2 merupakan kelanjutan dari The Newton 1 yang sudah sold out terjual dalam waktu 1 bulan saja dan sekarang memasuki tahap serah terima sesuai jadwal sejak Oktober 2020 yang lalu.

Raditya menjelaskan, The Newton 2 merupakan bagian dari pengembangan besar Ciputra Grup di tengah Central Business Distric Jakarta, dekat dengan jalur MRT, jalur LRT, Transjakarta.

“Project ini dekat dengan fasilitas yang nyaman seperti Lotte Shopping Avenue, Banking Area, Rumah Sakit, Universitas, Kantor Embassy, dan Raffles Hotel,” kata Raditya.

Lanjutkan Membaca ↓