Sukses

Bukalapak Dukung Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 Lewat Program Rabu Lokal

Bukalapak turut berpartisipasi dalam Hari Bangga Buatan Indonesia 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak turut berpartisipasi dalam Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 yang digelar idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia) dengan dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui rangkaian program Rabu Lokal, sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat mengapresiasi dan mendukung produkbuatan Indonesia dari UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Program Rabu Lokal yang diselenggarakan dalam bentuk bincang virtual ini dibagi menjadi duasesi. Sesuai dengan tujuan Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 untuk mendukung peningkatanaktivitas ekonomi jelang Idul Fitri, sesi pertama mengangkat tema Sambut Lebaran DenganProduk Lokal, dengan menampilkan Head of Campaign and Promotion Bukalapak Elizabeth Siborutorop dan Shandyora Ayya Vistanouscha, selaku Pelaku UMKM Lokal.

Elizabeth Siborutorop menyebutkan bahwa Bukalapak tidak hanya menawarkan gratis ongkir untuk produklokal pilihan terbaik yang tersedia, tetapi juga berbagai promo menarik lainnya.

“Selain gratisongkir, di Bukalapak terdapat cashback sampai dengan Rp 1 Juta, promo dari Bank BNI,dimana pengguna dapat menikmati diskon sampai dengan Rp 75 ribu jika menggunakan kartukredit BNI untuk pembayaran, dan Bank Mandiri untuk mendapatkan diskon sampai dengan Rp50 ribu untuk pembayaran menggunakan kartu kredit Mandiri,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Elizabeth juga menjelaskan bentuk dukungan lain Bukalapak terhadap ketahanan bisnis UMKM di antaranya pemberlakuan satu tarif layanan Super Seller yaitu sebesar 0,5 persen, sebuah nilai tarif termurah yang diberikan oleh platform e-commerce di Indonesia.

Bukalapak juga pernah menggelar Kontes Pelapak Indonesia dengan menawarkan insentif yang cukup besar, sehinggadiharapkan dapat makin memberi angin segar bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Semoga program hari BBI dan dukungan Bukalapak terhadap produk lokal selalu berjalan,supaya kami selaku UMKM kecil terus dibantu untuk mempromosikan produk kami,” tutur Shandyora Ayya Vistanouscha yang akrab dipanggil Tante Ayya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung UMKM

Di sesi kedua bertajuk Dukung Produk Halal Berkualitas Asli Indonesia, Bukalapak menyampaikan dukungannya kepada UMKM lokal yang menjual produk bersertifikat halal diplatform Bukalapak.

“Bukalapak berharap dapat semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadapproduk-produk dalam negeri buatan UMKM, karena dengan begitu kita bisa bersama-sama berkontribusi terhadap ketahanan ekonomi Indonesia, terutama di tengah pandemi seperti ini,” ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

Seluruh masyarakat dapat turut berpartisipasi mendukung UMKM Indonesia lewat program HariBangga Buatan Indonesia 2021 melalui platform Bukalapak. Cara berpartisipasi pada programini adalah dengan membuka aplikasi Bukalapak, kemudian dibagian menu pilih ikon BBI atauklik link https://www.bukalapak.com/promo-campaign/banggabuatanindonesia?referrer=other&from=homepage-menu-2 untuk terhubunglangsung ke halaman produk-produk lokal yang tersedia di Bukalapak, beserta promo-promonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.