Sukses

Stasiun Gambir Masih Buka Layanan Tiket Kereta Api Go Show Jelang Pelarangan Mudik

Untuk perjalanan di periode pelarangan mudik Lebaran, Stasiun Kereta Api Gambir melayani sekitar 4 keberangkatan per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, terpantau masih membuka layanan tiket kereta api secara langsung atau go show pada H-1 penerapan pelarangan mudik Lebaran yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (5/6/2021) pukul 11.30 WIB, loket penjualan tiket kereta api go show masih ditutup dan akan dibuka pukul 13.00 WIB hingga tengah malam nanti.

"Penumpang ramainya sekarang karena hari ini hari terakhir. Lonjakannya nanti sekitar sore atau malam, kemarin juga ramai di sore-malam," ujar salah satu petugas Stasiun Kereta Api Gambir, Arifin, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Arifin mengatakan, untuk perjalanan di periode pelarangan mudik Lebaran, Stasiun Gambir melayani sekitar 4 keberangkatan per hari. Loket penjualan langsung akan dibuka pada pagi hari sekitar pukul 07.00 hingga 08.00 WIB dan sore hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Dinas

Tentunya, perjalanan jarak jauh menggunakan moda transportasi kereta api ini hanya dibolehkan bagi mereka yang dikecualikan dalam regulasi larangan mudik, seperti pekerja yang melakukan dinas atau tugas luar kota atau mereka yang hendak mengunjungi sanak saudara yang sakit, melahirkan dan meninggal.

"Lebih ketat sekarang, harus menunjukkan surat keterangan dari RT/RW, kalau tidak ada tidak boleh diberangkatkan," ujarnya.

Adapun, layanan skrining Covid-19 GeNose di Stasiun Gambir juga terpantau lengang. Hal ini dikarenakan para calon penumpang sudah melakukan tes H-1 sebelum keberangkatan tanggal 5 Mei, yaitu tanggal 4 Mei lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.