Sukses

Lion Air Buka Jadwal Penerbangan Jakarta-Wuhan

Selain penerbangan Jakarta-Wuhan, penerbangan juga mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.

Liputan6.com, Jakarta Jalur atau rute penerbangan Jakarta- Wuhan, China dikabarkan kembali dibuka. Layanan penerbangan ini dibuka setiap hari Senin.

Seperti melansir Antara, Minggu (2/5/2021), jalur penerbangan tersebut dilayani oleh Lion Air dengan menggunakan pesawat Boeing 737-900.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-2619 berangkat dari Jakarta pukul 06.20 WIB dan tiba di Wuhan pada pukul 12.25 WIB.

Pesawat yang berganti nomor penerbangan menjadi JT-2618 itu lalu kembali dari Wuhan pukul 15.10 waktu setempat (14.10 WIB) dan tiba pukul 20.20 WIB.

 

 

 

Saat Liputan6.com menelusuri jadwal penerbangan dari situs resmi Lion air, bisa ditemukan ada tanggal keberangkatan penerbangan Jakarta-Wuhan pada 3 Mei 2021.

Disebutkan jika, penerbangan itu take off dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada pukul 06.30 WIB dengan nomor JT 2619 Lion Air. Kemudian tiba di Wuhan pukul 13.35 waktu setempat.

Namun untuk jadwal kembali hanya tersedia pada Senin, 10 Mei 2021. Dengan jadwal terbang dari Wuhan pada pukul 15.10, dengan kode JT 2618 Lion Air.

Tiba di Soekarno Hatta, Cengkareng pukul 20.15. Adapun durasi penerbangan 6 jam dan 5 menit.

Saat Liputan6.com mengkonfirmasi ke manajeman Lion Air Group belum memberikan penjelasan atau konfirmasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan Wuhan ke Kota Lain

Selain dari Jakarta, penerbangan tujuan Wuhan juga mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.

Divisi Penumpang Internasional Pelayanan Bandara Wuhan menyediakan tempat untuk memberikan pelayanan terkait visa kepada penumpang asing.

Oleh karena banyak di antara para pekerja migran China yang tidak familiar menggunakan telepon selular, pihak bandara membentuk tim khusus untuk memandu para penumpang menyampaikan barang bawaannya kepada pihak bea cukai secara daring.

Sementara itu, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) mengumumkan penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia karena di antara penumpangnya ada yang positif COVID-19.

Ketiga penerbangan yang terkena sanksi penangguhan sementara itu adalah Xiamen Airlines dari Manila ke Xiamen, KLM (Amsterdam-Hangzhou), dan Kenya Aiirways (Nairobi-Guangzhou), demikian CAAC dikutip kanal berita OneTube Daily.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini