Tol Serpong-Cinere Dongkrak Bisnis Properti di Wilayah Sawangan

Oleh Liputan6.com pada 01 Mei 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 17:26 WIB
CitraLake Sawangan
Perbesar
Ilustrasi Properti

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan menjadi isu di kota Jakarta yang tidak kunjung usai. Akhirnya, banyak orang yang kesulitan untuk membeli hunian baru karena sulitnya mendapatkan properti dengan akses mudah ke kota Jakarta.

CitraLake Sawangan pun hadir menjadi solusi bagi dilema ini, terutama setelah diresmikannya jalan tol Serpong-Cinere yang semakin mendekatkan CitraLake Sawangan dengan kawasan Jakarta dan Tanngerang.

General Manager CitraLake Sawangan Edwin Hari Wardhana mengatakan, jarak tempuh dari CitraLake Sawangan ke kawasan menjadi lebih dekat. Bahkan, melalui jalan tol Serpong-Cinere, dibutuhkan hanya 30 menit saja untuk bisa sampai di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari yang semula memakan perjalanan 1,5 jam.

"Tidak hanya itu saja, lokasi CitraLake Sawangan yang langsung tersambung dengan Jalan Jakarta Bogor semakin memudahkan akses untuk masuk ke Gerbang Tol Pamulang, hanya berjarak 9 menit saja," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Peresmian jalan tol Serpong-Cinere pun membuat nilai investasi properti di CitraLake Sawangan meningkat tajam, cocok sekali sebagai kawasan hunian bagi keluarga yang ingin tinggal di lingkungan asri namun tetap dekat dengan kehidupan kota metropolitan.

Sebagai salah satu perumahan eksklusif di bilangan Sawangan yang punya akses langsung ke jalan utama, para penghuni semakin dimudahkan untuk bepergian, baik itu di area Depok maupun kota Jakarta.

"Selain itu, tidak perlu khawatir terjebak macet karena CitraLake Sawangan mudah sekali diakses dengan menggunakan beberapa jalur alternatif," ungkap Edwin.

Lokasinya yang strategis, yaitu dekat dengan kawasan Jakarta Selatan seperti Lebak Bulus dan Pondok Indah, menjadikan perumahan CitraLake Sawangan pilihan bagi Anda yang punya kesibukan di kota Jakarta dan tengah mencari hunian baru.

Edwin menjelaskan, selain dekatnya akses menuju Bandara Soetta dengan tol Serpong-Cinere, akses jalan tol pun membuka rencana jalur MRT Lebak Bulus untuk bisa masuk ke kawasan Sawangan. Sehingga, penghuni CitraLake Sawangan pun akan memiliki mobilitas tinggi dari dan ke Jakarta, bisa melalui jalan utama, jalan tol, atau transportasi umum menggunakan MRT dan TransJakarta yang terintegrasi.

2 dari 3 halaman

Konsep Rumah dan Fasilitas

Farmers Market CitraLake Sawangan
Perbesar
Opening Ceremonial Farmers Market CitraLake Sawangan, Depok.

Tentunya prioritas hunian tidak hanya terfokus pada akses mudah saja, namun juga konsep hunian itu sendiri. Dibangun oleh pengembang Ciputra Group yang memiliki reputasi gemilang di Indonesia, seluruh hunian di CitraLake Sawangan mengusung konsep Rumah Sehat dengan mengedepankan prinsip perumahan EcoCulture yang ramah lingkungan.

Kawasan perumahan dan sentra bisnis ini pun dirancang agar bisa selaras dengan lingkungan yang asri, lengkap juga dengan danau buatan di tengah perumahan, papar Andi Lala, General Manager Sales dan Marketing.

CitraLake Sawangan memiliki 4.000 m2 area hijau yang terbuka, sehingga lingkungan terlihat begitu asri dan bisa menjadi tempat bagi penghuni untuk berolahraga. Seperti saat pandemi melanda, warga CitraLake Sawangan bisa beraktivitas menikmati luasnya area hijau yang terbuka penuh pepohonan hijau.

Sementara fasilitas perumahan yang tersedia antara lain EcoPark, playground yang luas untuk anak-anak bermain, lapangan basket, jogging track, reflexology path, BBQ area, dan lainnya yang bisa digunakan oleh setiap penghuni. Perumahan lakefront living dengan one-gate system ini pun hanya berjarak ˂ 20 menit dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, dan hanya berjarak <15 menit dari The Park Sawangan, RSU Brawijaya, dan Yayasan Al-Hasra.

Promo Hangat di CitraLake SawanganKesempatan emas bagi Anda untuk berinvestasi properti atau membeli hunian baru di CitraLake Sawangan, miliki unit rumah berkonsep villa tepi danau yang bisa Anda dapatkan dengan promo insentif PPN, harga lebih ringan hingga 30 persen, bonus Resort Garden senilai Rp.250 jutaan dan gratis biaya BPHTB, AJB dan BBN.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓