Sukses

Erick Thohir Rombak Direksi PTPN III

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero)

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero) ataua PTPN III berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-133/MBU/04/2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatanjajaran Direksi.

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukan Asisten Deputi Bidang IndustriPerkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto secara hybrid pada Kamis (29/4/2021).

Berdasarkan keputusan tersebut, Erick mengangkat Seger Budiarjo sebagai Direktur SDM, Doni P Gandamihardja sebagai Direktur Umum serta merubah nomenklatur jabatan Direksi lerseroan yang semula Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan ManajemenRisiko.

Selain itu, Menteri BUMN juga memberhentikan dengan hormat Wing Antariksa sebagai Direktur SDM.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan, penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakancepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

Selain itu, perubahan nomenklatur yang baru di jajaran direksi bertujuan untuk lebih mengefektifkan pengurusan perusahaan.

"Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi organisasi perseroan yangberkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha. Kami berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero)," ujar Ghani dalam keterangannya, Jumat (30/4/2021).

Ghani juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wing Antariksa yang telah mengabdi di Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) sebagai Direktur SDM yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dan meninggalkan legacy yang positif bagi perseroan.

Dirinya berharap ke depan dengan jajaran direksi PTPN III baru ini bisa dengan cepat membawa perubahan perseroan ke arah yang lebih baik untuk memberikan kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Organisasi

Dengan demikian, berikut susunan terbaru direksi PTPN III:

- Mohammad Abdul Gani sebagai Direktur Utama

- Denaldy Mulino Mauna sebagai Wakil Direktur Utama

- M. Iswahyudi sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

- Seger Budiardjo sebagai Direktur SDM

- Mahmudi sebagai Direktur Pengembangan & Produksi

- Dwi Sutoro sebagai Direktur Pemasaran

- Doni P Gandamihardja sebagai Direktur Umum

- Ahmad Haslan Saragih sebagai Direktur Pelaksana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.