Sukses

Pujian Menko Luhut untuk Erick Thohir soal Penajaman Bisnis BUMN

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, memberikan sambutan dalam IFG Progress 2021

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, memberikan sambutan dalam IFG Progress 2021. Dalam kesempatan itu, dia memuji Menteri BUMN Erick Thohir karena mampu mempertajam lini bisnis perusahaan negara.

"Pada era kepemimpinan Pak Erick Thohir, tuntunan dijawab dengan mempertajam lini bisnis dari masing-masing BUMN," ujar Luhut dalam sambutannya, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Penajaman lini bisnis, kata Menko Luhut, juga dilakukan dengan penguatan aspek tata kelola dan manajemen resiko. Hal-hal ini yang kemudian menjadi faktor yang memberikan profit yang terus sehat bagi perusahaan.

"Sejauh pengamatan saya, program besar Kementerian BUMN dalam setahun terakhir menunjukkan kinerja yang positif," katanya.

Selanjutnya, Menko Luhut juga memuji langkah BUMN dalam membantu pemerintah menangani pandemi termasuk menekan penyebarannya. Adapun beberapa hal yang dilakukan adalah memberikan program vaksinasi dan alat kesehatan.

"Dalam kondisi pandemi, BUMN juga turut berperan aktif dalam menangani penyebaran virus dengan membatu pemerintah memberikan vaksin dan peralatan medis kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan," paparnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu UMKM

Sementara itu, dalam membantu pemulihan ekonomi, BUMN membantu para UMKM dengan memberikan penjaminan pinjaman. Hal ini terlihat dari peran Askrindo dan Jamkrindo.

"Saya juga mengapresiasi Kementerian BUMN karena berperan aktif membangun ekonomi melalui pemulihan ekonomi nasional di kala negara sedang pandemi Covid," jelasnya.

"Peran dilakukan melalui Askrindo dan Jamkrindo dengan memberikan penjaminan terhadap kredit UMKM dan pemberian penjaminan itu untuk memastikan UMKM tetap menjalankan usaha dalam kondisi Covid," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.