Sukses

Telkom University Buka 3 Program Beasiswa, Tertarik?

Telkom University membuka kesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh kepada para mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Telkom University tengah membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru 2021. Seiring dengan penerimaan ini, Telkom juga memberikan beasiswa penuh melalui berbagai skema.

Melansir dari Instagram resmi @smbtelkom, jalur penerimaan seleksi yang dibuka, yaitu Jalur Prestasi Akademik 2, Jalur Kelas Internasional, Online Learning Informatika, Beasiswa FOJB, Beasiswa Keagamaan, Beasiswa Idcloudhost, Program Lanjutan Batch 2 2021, dan Pascasarjana Periode Ganjil 2021.

Kemudian, Telkom University juga membuka kesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh kepada para mahasiswa. Selain mendapatkan beasiswa penuh, para lulusan Telkom juga dapat langsung bekerja di salah satu BUMN terkemuka.

Telkom University kali ini menghadirkan berbagai jalur beasiswa dalam rangka memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin talenta muda Indonesia, khususnya yang berminat pada jalur pendidikan IT dan industri kreatif. Program ini bertujuan untuk mendapatkan pemuda pemudi Indonesia yang menjadi role model dan menginspirasi mahasiswa lain,” ujar Rektor Telkom University Adiwijaya, melalui siaran pers, dikutip pada Selasa (24/4/2021).

Adapun skema yang disediakan beasiswa keagamaan, ditujukan untuk para mahasiswa baru. Beasiswa ini berlaku bagi siswa dan siswi yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kerohanian baik agama Islam (Tahfidz), Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Kemudian untuk beasiswa keagamaan ini bersifat penuh dan penerima akan mendapatkan biaya Uang Pangkal dan Biaya Pendidikan Semester, mulai dari semester 1 hingga 8 jenjang pendidikan S1, maupun 1 hingga 6 untuk D3.

Selain beasiswa keagamaan terdapat beasiswa lainya, yaitu Beasiswa IDCloudhost dan FOJB. Untuk IDCloudhost beasiswa pendidikan S1 dengan pendanaan penuh dari IDCloudHost. Serta FOJB beasiswa secara penuh yang diperuntukkan khusus untuk pengurus OSIS se-Jawa Barat. Kedua beasiswa ini memiliki batas akhir pendaftaran hingga 20 Juni 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Cara Mendaftar

Adapun untuk tata cara pendaftaran Telkom University sebagai berikut:

1. Buka website http://smb.telkomuniversity.ac.id

2. Membuat akun calon mahasiswa baru. Untuk yang sudah memiliki akun dapat langsung login dan mengikuti poin ke 2

3. Login akun dengan aktivasi akun email saat melakukan pendaftaran

4. Mengisi data diri, dengan menyiapkan berkas rapor dan foto 4 x 6 ukuran maksimal 1 MB

5. Pilih pin untuk mengikuti jalur seleksi masuk TEL-U dari pin online/offline

6. Aktifkan nomor peserta jalur seleksi TEL-U dengan input kode aktivasi dari pin online/offline

7. Scan dan upload berkas rapor asli atau legalisir dengan ukuran maksimal 1 MB (jika memilih jalur raport isi berkas raport)

8. Pilih program studi berturut-turut berdasarkan minat peserta

9. Pilih lokasi ujian (untuk jalur seleksi tes tulis)

10. Akhiri pendaftaran dengan mencetak kartu peserta

11. Ikuti ujian tulis sesuai jadwal ujian yang tertera di kartu peserta(untuk jalur seleksi tes tulis)

12. Cek pengumuman kelulusan dengan login website smb.telkomuniversity.ac.id.

 

Reporter: Anisa Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini