Sukses

Ucapan Belasungkawa Para Menteri Ekonomi atas Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

Kabar duka kembali merundung Indonesia atas hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 sejak Rabu (22/4/2021) di perairan Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali merundung Indonesia atas hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 sejak Rabu (22/4/2021) di perairan Bali. Kabar hilang kontak kapal selam tersebut dikonfirmasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kabar terbaru, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengumumkan kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam atau subsunk setelah ditemukan beberapa serpihan.

Kabar duka ini sontak menambah rasa pilu bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Banyak pihak yang turut berduka cita dan mendoakan agar kapal dan para awak segera ditemukan.

Termasuk para menteri ekonomi di kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Mereka mengucapkan belasungkawa di akun media sosial Instagram pribadi masing-masing.

Berikut ucapan duka cita sejumlah menteri atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah dirangkum Liputan6.com, Minggu (25/4/2021):

1. Menteri Keuangan Sri Mulyani

Bendahara Negara ini dalam unggahan Instagram pribadinya @smindrawati menuliskan ungkapan duka citanya atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402. Ia pun mengajak para followernya untuk mengheningkan cipta dan mendoakan para awak kapal tersebut.

Sedih dan berduka cita saat kita mendengar berita musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402. Mari mengheningkan cipta untuk mereka para awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur syahid dalam menjalankan tugas. Kepada keluarga korban, mari kita doakan agar diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menteri BUMN Erick Thohir

Hal serupa juga diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dalam postingan instagramnya @erickthohir berharap kapal selam Nanggala 402 dan jasad para awak kapalnya segera ditemukan agar bisa dikebumikan dengan layak oleh keluarganya masing-masing.

Mari kita kirimkan doa untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402, semoga bisa segera ditemukan dan kembali kepada keluarga,” tulis Erick.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

 

3 dari 3 halaman

3. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Menko Perekonomian Airlangga mengatakan saat ini Pemerintah Indonesia terus berusaha yang terbaik agar proses pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang berada di KRI Nanggala 402 itu bisa segera ditemukan.

Turut berduka atas musibah hilang kontak terhadap kapal selam TNI-AL, KRI Nanggala 402 di perairan Bali. Hingga saat ini pemerintah Indonesia masih terus mengupayakan yang terbaik dan fokus dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut. Mari kita terus doakan agar evakuasi dan pencarian dimudahkan,” ungkap Airlangga.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi seluruh awak kapal dan pencarian dapat terus berjalan lancar dan aman. Aamiin YRA,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.