Siapkan Isi ATM, Jakcloth Tawarkan Produk Serba Rp 10 Ribu

Oleh Pramita Tristiawati pada 24 Apr 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 18:00 WIB
20151230-JackCloth 2015 Mulai Diserbu Pencinta Clothingan-Jakarta
Perbesar
Dua orang pengunjung berfoto di salah satu stand di JakCloth 2015 di Parkir Timur Senayan Jakarta, Rabu (30/12/2015). JakCloth 2015 berlangsung pada 30 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Barang clothingan dibandrol serba Rp 10 ribu, Jakcloth dan Tokopedia kembali gelar pameran virtual 'Jakcloth Ramadhan Online Fest 2021', dari 27 April hingga 3 Mei mendatang.

"Iya, nanti akan kami sediakan kanal khusus. Jadi, selama 7 hari kami pameran online, akan ada tiga kali flash sale serba Rp 10 ribu," ungkap Founder Jakcloth, Ucok Nasution, Sabtu (24/4/2021).

Jika beruntung, barang serba 10 ribuan itu disuguhkan oleh brand lokal yang sudah malang melintang di bisnis clothing dalam dan luar negeri, ikut serta dalam pameran ini.

"Diantaranya Heyho, Erigo, Roughneck, UNKL 347, Jakcloth Premium, Aero Stipe, Brodo, Fish, Queenbeer, Urabin.inc, Crooz dan masih banyak lagi,"ungkapnya.

Namun, lanjut Ucok, bila tidak kebagian serba 10 ribu, Ucok mengatakan, konsumen bisa mendapatkan berbagai barang clothing lokal lainnya dengan diskon sampai dengan 90 persen dan gratis ongkos kirim. Sehingga, bila konsumennya mengantongi uang Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu, sudah bisa mendapatkan satu pasang baju untuk lebaran nanti.

Menurutnya, penawaran harga yang terjangkau ini bukanlah tanpa alasan. Namun, Jakcloth bersama Tokopedia ingin membangkitkan ekonomi atau jual beli produk-produk dalam negeri.

"Seperti kita ketahui, ramadan momentum berbelanja bagi masyarakat, tradisi ini sudah berjalan puluhan tahun. Tentu saja tradisi ini menjadi momentum juga bagi para pengusaha di bidang fashion khususnya, karena biasanya pada saat ramadan jugalah penjualan bisa menutup defisit penjualan yang terjadi pada bulan-bulan sebelumnya," tutur Ucok.

 

2 dari 3 halaman

Tren Belanja Online

Berburu Diskon di Harbolnas
Perbesar
Calon Konsumen membuka aplikasi situs belanja online di Kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Konsumen berburu diskon di salah satu situs jual beli online yang menawarkan beragam potongan harga khusus pada hari belanja online nasional (Harbolnas). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Disaat pandemi Covid-19, berbelanja online menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ramadannya. Makanya, dirasa perlu pameran ratusan brand lokal ini menggandeng platform belanja online.

"Dengan begini, kami berharap bisa menjadi hal yang sangat positif, mengingat Indonesia masih dalam masa pandemi, dan masih terus berupaya untuk menormalkan kembali perekonomian dengan segala upaya yang ada," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓